Ketik pencarian Anda

MNC Media

Luar Biasa, Yovie Widianto Bikin Lagu Baru di Panggung Indonesian Idol

JAKARTA – Malam Grand Final Indonesian Idol, Senin (16/4/2018) tidak hanya jadi ajang unjuk kebolehan para grand finalis saja. Dalam kesempatan itu, pemirsa dan penonton RCTI, juga dewan juri dibikin kagum dengan kemampuan Yovie Widianto yang malam itu menjadi bintang tamu dalam menciptakan sebuah lagu.

Berawal dari cerita Yovie tentang waktu yang dibutuhkan untuk menciptakan lagu, Yovie kemudian ditantang untuk mencipta sebuah lagu dalam waktu singkat dengan tiga nada yang diberikan penonton. Tantangan untuk Yovie tidak berhenti di situ.

Yovie ditantang untuk membuat lagu dengan menggunakan kata yang dipilih dari dewan juri, penonton, warganet dan Daniel Mananta selaku pembawa acara. Dari 4 sumber itu, masing-masing muncul kata idola, keren, juara dan kudanil. Khusus untuk kata kudanil, kata itu mengacu dari julukan penggemar Daniel Mananta.

Mendapat tantangan itu, Yovie pun langsung menyanggupinya. Tidak butuh waktu lama, Yovie akhirnya sukses membuat lagu dengan menggunakan 4 kata itu. Setelah diselang dengan sekitar 2 kali iklan, Yovie pun mempersembahkan sebuah lagu baru yang diambil dari kata-kata itu.

Dalam proses pembuatannya, Yovie mengaku sedikit mengalami kesulitan untuk kata kudanil. Walhasil, dia memutuskan untuk mengganti kata itu dengan kata yang lebih mudah lagi.

“Tentang seseorang yang nggak bisa move on, yang nggak bisa menerima kenyataan,” kata Yovie, tentang lagu yang baru diciptakannya itu.

Baca juga:  Cara Agar Kamu Nggak Telat Bangun Sahur

Kesempurnaan lagu baru Yovie itu semakin lengkap dengan keterlibatan BCL yang dipercaya menyanyikannya. Lagu yang tidak diberi judul itu pun dilantunkan dengan sangat baik oleh BCL meskipun baru beberapa saat memahami lirik dan melodinya.

“Aku dan hilangnya kekasih hanya jadi cerita tentang hati yang telah lalu, kini telah kutemukan kekasih yang terindah, kau keren, kau juara, kau idola hati kekasih ….,” demikian bunyi reff lagu tersebut.  Menarik dan gampang diingat, bukan?

(Sumber: Sindonews)

Tags: