Ketik pencarian Anda

Event MNC Peduli

LUAR BIASA, MNC Borong Top CSR 2017

JAKARTA – Corporate Social Responsibility atau yang biasa disebut CSR memiliki tugas dan tanggung jawab sosial kepada perusahaan yang terintegrasi dalam sebuah bisnis model. Tujuan utama CSR adalah memberikan dampak positif melalui aktifitas di lingkungan, pelanggan, karyawan, komunitas, pemegang saham, dan masyarakat sipil.

Salah satu perusahaan yang memiliki komitmen tersebut adalah MNC Group, ini terbukti dengan raihan MNC Group dalam kegiatan Top CSR diselenggarakan Majalah BusinessNews Indonesia, yang dimana MNC Group mengukuhkan diri sebagai perusahaan berkomitmen tinggi dalam corporate social responsibility (CSR).

Seperti dikutip dari Koran Sindo, pada Top CSR 2017, MNC Group meraih Top CSR 2017 on SDGs: Community Services for Education & Health. Chairman & CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) juga dinobatkan sebagai Top Leader on CSR Commitment. Lalu MNC Bank merebut predikat Top CSR Improvement dan Top Leader on CSR Commitment . Penilaian CSR didasarkan pada keterkaitan CSR terhadap 3 hal, yakni ISO 26000, strategi bisnis, dan praktik good corporate governance (GCG).

”Hari ini (tadi malam) MNC Group menerima dua penghargaan. MNC sejak awal terus mendorong kegiatan CSR. Jadi suatu prestasi yang luar biasa dan tentunya sangat membanggakan bagi MNC,” ujar Direktur Corsec MNC Group, Syafril Nasution di Balai Kartini, Jakarta. Syafril melanjutkan, kegiatan CSR MNC Group berfokus di bidang kesehatan, pendidikan, infrastruktur, dan bantuan bencana alam. ”Di bidang kesehatan sekarang sudah mencapai hampir 700.000 pasien yang sudah dibantu mulai dari operasi katarak, bibir sumbing, hernia, hidrosefalus, pergantian kaki palsu, mata palsu hingga membantu untuk pendengaran,” ungkapnya.

Baca juga:  Bantu Warga Tak Mampu, MNC Peduli Berikan 2.000 Paket Sembako Gratis di Surabaya

Ini rinciannya yang diraih oleh MNC Group pada gelaran Top CSR, di bidang pendidikan, MNC Group banyak membantu di sekolah-sekolah seperti media literasi serta membantu prasarana sekolah. ”Di bidang keagamaan, untuk mesjid, gereja ataupun kegiatan agama lainnya, termasuk untuk panti jompo,” kata Syafril.

Di bidang infrastruktur, MNC Group membantu membangun jembatan di dua desa yang terpisah. ”Sehingga desa-desa itu bisa bersatu dan masyarakat bisa berkomunikasi apalagi anak sekolah yang ingin bersekolah tidak perlu memutar jauh,” ungkapnya. Menurut dia, manfaat kegiatan CSR ini tentu bukan pada perusahaan, tetapi pada masyarakat Indonesia secara luas.

Sementara itu MNC Bank meraih Top CSR Improvement dan Top Leader on CSR Commitment. Presiden Direktur MNC Bank Benny Purnomo mengatakan, dua penghargaan ini menunjuk kan bahwa komitmen MNC Bank terhadap CSR tinggi. ”Walaupun MNC Bank baru dua tahun tapi sudah mendapatkan dua penghargaan. Ini dibuktikan dalam dua tahun ini aktivitas CSR kami fokus di tiga hal, yaitu keagamaan, kesehatan, dan pendidikan,” ujarnya.

Menurut Benny, program CSR bukan hanya soal angka, tetapi juga bagaimana bisa dikelola selaras dengan kepentingan bisnis. Selain membantu masyarakat, juga memberi nilai bagi perusahaan sehingga value dari perusahaan terangkat. ”Kami ingin memperlihatkan bahwa MNC Bank tidak hanya fokus di bisnis, tetapi juga membawa kemaslahatan kepada masyarakat. Bukan sekadar menarik dan memberikan kredit, tetapi juga bagaimana nilai-nilai itu memberikan man faat yang baik bagi masyarakat, juga perusahaan,” jelasnya.

Tags: