Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Lolos Tes, Mahasiswa IAIN yang Kunjungi Studio Bisa Langsung Gabung iNews Surabaya

Grafis: Elok Rosydah

SURABAYA – Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember melakukan kunjungan studi ke studio iNews Biro Surabaya, Rabu (5/12/2018). Mereka diterima oleh Manajer Teknik iNews Biro Surabaya Eddy Susanto. Dalam Kunjungan itu, Eddy menyambut baik dan merasa senang bisa berbagi cerita serta pengalamannya dengan menunjukkan cara kerja media penyiaran kepada generasi muda berbakat. Ia bahkan membuka kesempatan bagi mahasiswa yang mempunyai kemampuan di bidang penyiaran untuk memasukkan lamaran di MNC Group.

“Ayo, silakan langsung daftar. Kita daftarnya pakai tes komputer langsung. Kalau lolos, akan lanjut ke psikotes dan tes kesehatan yang ditangani Dinas Psikologi TNI AL dan RSAL. Kalau lolos semua, langsung bisa diterima dan bergabung,” ungkap Eddy yang sudah 25 tahun bergabung dengan MNC Group ini.

Dalam kunjungan tersesbut, sebanyak 70 mahasiswa itu diajak melihat proses penyiaran dari awal sampai bisa ditonton di layar kaca. Mereka juga mempelajari manajemen penyiaran di televisi yang sesungguhnya.

Salah seorang mahasiswa, Fajri Bayatie menyatakan visitasi ini dilakukan karena mahasiswa ingin melihat proses penyiaran secara langsung setelah mempelajari teorinya di perkuliahan.

“Kami ingin melihat dan mempelajari bagaimana MNC Group, seperti iNews menjalankan proses penyiaran, termasuk juga ada Trijaya (radio di bawah manajemen MNC Group), Koran Sindo, RCTI, Global TV. Ini media yang besar. Kami ingin tahu pengelolaannya,” ujarnya.

Baca juga:  Tingkatkan Total Dana Kelolaan, MNC Asset Management Gelar Investor Gathering di Medan

Menurut mahasiswi semester V ini, banyak hal tentang penyiaran dan jurnalistik serta pengalaman dari lapangan yang tidak banyak diketahui di bangku kuliah. Sehingga kunjungan studi ini juga merupakan arena untuk bertanya langsung kepada para praktisi penyiaran.

“Harapannya nanti kamu tidak kaget saat lulus dan bisa kerja di media penyiaran atau media massa yang lain. Sehingga bisa langsung menyesuaikan diri dan memiliki kemampuan yang diperlukan oleh perusahaan media,” tambah Fajri.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1