Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Live di RCTI, Persija Bungkam PSM Makassar di SUGBK

Foto : MNC Media

Jakarta – Menjamu PSM Makassar dalam laga leg I final Piala Indonesia 2018 Persija begitu tampil impresif. Pertandingan yang disiarkan langsung oleh RCTI ini digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Minggu (21/7/2019) mulai pukul 15.15 WIB.

Laga yang mempertemukan Persija dengan PSM ini berjalan seru dan menarik. Sebagai tuan rumah, Macan Kemayoran sangat memerlukan hasil positif demi menjadi bekal untuk melakoni pertandingan leg II yang akan digelar di markas PSM, Stadion Andi Mattalata, pada Minggu 28 Juli 2019 mendatang.

Dengan dukungan penuh dari para penggemar yang memadati SUGBK, Tim Ibukota berhasil menundukkan PSM Makassar dengan skor 1-0. Gol semata wayang yang dicetak oleh Ryuji Utomo pada menit ke-87 membuat Persija kini unggul agregat skor 1-0 atas PSM.

Hasil ini jadi modal penting untuk Persija kala melakoni laga leg II yang akan digelar di markas PSM nanti.

Babak Pertama

Persija tampil dominan sejak awal laga. Alhasil, peluang pun telah mereka dapat sejak dini. Pada menit ketujuh, tuan rumah memiliki peluang emas untuk membuka keunggulan. Sayang, tendangan tendang kaki kiri Rohit Chand di bibir gawang PSM masih melebar.

Persija semakin gencar menyerang pertahanan Juku Eja –julukan PSM– di pertengahan laga. Peluang emas kembali mereka dapatkan pada menit ke-20. Sayang, tendangan bebas Rohit Chand dari luar kotak penalti masih mendarat tepat di pelukan Hilman Syah.

Baca juga:  Direktur MNC Vision, MNC Play, dan MNC Now Terjun Langsung Layani Pelanggan

Melihat kondisi ini, PSM tak tinggal diam. Mereka berusaha keras membangun serangan. Tetapi, serangan demi serangan yang dibangun belum benar-benar mengancam pertahanan Persija. Salah satunya yang terjadi pada menit ke-30. Sepakan keras Zulham Zamrun dari luar kotak penalti masih mampu diamankan oleh Shahar Ginanjar.

Foto : Istimewa

Usaha PSM untuk menjebol gawang Persija tak berhenti sampai di situ. Pada menit ke-41, mereka kembali merepotkan pertahanan tuan rumah lewat serangan cepat Rizky Pellu dan M Rahmat. Sayang, aksi mereka masih mampu dihalau oleh Shahar.

Jelang berakhirnya pertandingan babak pertama, Persija masih mencoba peruntungannya untuk membuka menjebol gawang PSM. Sayang, usaha tim asuhan Julio Bonuelos itu belum berbuah manis sehingga skor kacamata bertahan hingga akhir babak pertama.

Babak Kedua

Tensi permainan kian meningkat di babak kedua. PSM tampil lebih agresif dari sebelumnya. Begitu juga dengan Persija, mereka tak mengendurkan sama sekali serangan yang diberikan ke daerah pertahanan lawannya.

Pada menit ke-57, Persija sudah mendapat peluang. Tendangan bebas Ismed Sofyan dari luar kotak penalti sayangnya masih bisa ditangkap dengan mudah oleh penjaga gawang PSM.

Foto : Istimewa

Di pertengahan laga, PSM kian intensif menyerang pertahanan Persija. Salah satunya terjadi pada menit ke-69 lewat aksi Guy Junior. Terlepas dari kawalan Maman Abdurahman, Junior bisa melepaskan tendangan keras dari mulut gawang Persija, tetapi aksinya tak berbuah manis karena masih mampu dihalau Shahar.

Baca juga:  Film Koboy Kampus, Ajang Unjuk Gigi Aktor Muda

Jelang berakhirnya laga babak kedua, Persija berhasil membuka keunggulan. Berawal dari sepak pojok Riko Simanjuntak, Ryuji Utomo dapat menyambarnya. Tendangan keras Ryuji benar-benar tak mampu dibentung oleh para pemain PSM. Alhasil, Persija pun unggul 1-0 pada menit ke-87.

Di waktu yang tersisa, PSM berusaha untuk mengejar. Sayangnya, usaha mereka tetap tak dapat menggetarkan gawang Persija. Kedudukan pun bertahan hingga akhir babak kedua. Persija menang tipis 1-0 atas PSM.