Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Live di RCTI, Liverpool Bakal Tekuk Bayern Munchen?

Foto : MNC Media

JAKARTA – Live di RCTI, laga klasik klub eropa siap tersaji di Stadion Anfield antara Liverpool menjamu Bayern Munchen pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 Rabu (20/2/2019) dini hari waktu Indonesia.

Pertandingan yang mempertemukan dua tim klasik ini akan kembali membuka memori lama. Memori tersebut berkaitan dengan pertemuan terakhir kedua tim yang terjadi pada 2001 di Monaco. Laga ini menjadi pertarungan pemegang lima gelar Liga Champions.

Liverpool menjuarai kompetisi elite ini pada tahun 1977, 1978, 1981, 1984 dan 2005. Sementara itu, Bayern Munchen berstatus kampiun tahun 1974, 1975, 1976, 2001, dan 2013. Namun, setelah lebih dari 17 tahun persaingan kedua klub di Benua Biru ini akan kembali bergulir.

Dalam laga panas ini Liverpool punya dua modal berharga jelang laga kontra Muenchen. Pertama mereka menyandang status finalis Liga Champions, kedua The Reds bermain di kandang sendiri yang terkenal angker bagi lawan.

Video : Official RCTI

Bayern Muenchen sendiri diprediksi akan tampil tanpa diperkuat Kingsley Coman, pencetak dua gol ke gawang Augsburg di laga teranyar. Sebab di pertandingan itu Coman keluar lapangan sambil tertatih-tatih.

Namun kedua tim tersebut sepertinya tidak akan maksimal sebab beberapa punggawa intinya tidak bisa dimainkan akibat skorsing. Liverpool takkan diperkuat bek sentral tangguh Virgil van Dijk yang terkena akumulasi kartu kuning. Dari kubu Bayern, Thomas Muller harus absen dua pertandingan akibat kartu merah yang didapatnya di matchday 6 ketika melawan Ajax.

Baca juga:  Galeri Investasi MNC Sekuritas Hadir di Perbanas Institute

Adu taktik antar Jurgen Klopp dan Liverpool dan Bayern sama-sama sudah siap untuk big match ini. Siapakah yang akan keluar sebagai pemenang di laga nanti?

Minusnya beberapa pemain membuat Adu taktik antara Jurgen Klopp dan Niko Kovac bakal menarik untuk disaksikan. Akan seperti apa duel klasik tim eropa tersebut? Saksikan Liverpool melawan Bayern Munchen pukul 02.30 WIB di RCTI.