Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Live di RCTI, Kubu Meriam London Bakal di Uji Napoli di Emirates

Foto : Elok Rosyidah

MNCUPDATE.COM – Pekan ini menjadi pekan yang panas bagi pecinta sepakbola. Khususnya penonton RCTI. Laga-laga eropa kembali ditayangkan. Setelah Liga Champion, kali ini Liga Europa juga memasuki laga penentuan yaitu perempat final.

Jumat (12/4/2019) dini hari klub asal London Arsenal akan meladeni kekuatan klub asal Italia, Napoli pada leg pertama Liga Europa di Emirates Stadium, Laga tersebut akan disiarkan langsung RCTI mulai pukul 01.30 WIB.

Bagi Pelatih The Gunners, Unai Emery laga tersebut wajib dimenangkan sebagai modal penting jelang melakoni leg kedua di San Paolo, pekan depan. Ditambah lagi, Klub London Utara itu punya rekor laga tandang buruk di Premier League musim ini.

Dari 15 laga jauh dari Emirates Stadium yang sudah dilakoni, Mesut Oezil dkk hanya memetik lima kemenangan (4 imbang dan 6 kalah). Selain itu, pada dua laga tandang terakhir di pentas Eropa mereka juga takluk, yakni dari BATE Borisov di babak 32 besar (0-1) dan Rennes di babak 16 besar (1-3) sebelum akhirnya comeback dan lolos ke perempat final.

Catatan kelam itu disadari oleh Emery. Karenanya, mantan entrrnador Sevilla itu meminta para pemainnya fokus di laga nanti untuk memenangkan pertandingan saat berada di depan ribuan Gooners.

Video : Elok Rosyidah

“Kami akan bermain di rumah dan ditemani pendukung. Kami tahu harus memenangkan pertandingan ini. Target pertama menang. Tetapi kami juga tidak ingin memberi peluang bagi Napoli mencetak gol. Itu penting. Kami tahu mereka memiliki pemain bagus,” kata Emery dikutip dari iNews.

Baca juga:  Tujuh Kali, MNC Vision Kembali Raih Original Brand Award 2018

“Mereka tampil bagus musim ini. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat menarik. Begitu pula laga tandang pekan depan, sebab kedua tim saat ini sama-sama dihuni pemain bagus,” ujarnya.

Namun, Arsenal masih belum bisa memainkan Pierre-Emerick Aubameyang masih berjuang untuk pulih dari sakit. Sementara bek Laurent Koscielny (cedera kaki) dan gelandang Granitr Xhaka (cedera pangkal paha) masih menunggu lampu hijau dari tim medis untuk dimainkan.

Beralih ke kubu tim tamu, moral Il Partenopei terbilang tidak begitu baik saat ini setelah pada laga terakhir hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Genoa di Serie A, Senin (8/4/2019). Padahal, kala itu sang lawan hanya bermain dengan 10 orang setelah Stefano Sturaro dikartu merah pada menit ke-28.

Akibatnya, peluang mereka meraih scudetto kini hampir sirna. Dari tujuh giornata tersisa, Dries Mertens dkk masih tertahan di peringkat kedua klasemen dengan nilai 64, tertinggal 20 angka dari Juventus di singgasana. Untuk itu, Pelatih Napoli Carlo Ancelotti berharap anak asuhnya belajar dari hasil tak membanggakan tersebut.

“Pertahanan kami buruk saat ini baik itu melawan 10 atau 11 pemain. Kami kesulitan mengendalikan permainan. Jika menguasai permainan, Anda tidak mengizinkan serangan balik. Tentu saja, ini alarm buat kami. Karena jika kami bermain seperti ini di London, maka akan ada masalah,” tutur Ancelotti.