Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Literasi Media Dorong Mahasiswa Aktif Menulis di Era Digital

JAKARTA – Di balik manfaat gawai dan teknologi digital untuk berkomunikasi serta mendapatkan informasi, ternyata juga berdampak pada berkurangnya minat menulis di kalangan mahasiswa. Untuk itu, penguatan literasi media diperlukan guna mendorong mahasiswa aktif dalam kegiatan tulis-menulis. 

Rektor Universitas Al Azhar Indonesia Asep Saefuddin mengatakan hal tersebut pada kuliah umum literasi media yang digelar MNC Group di Universitas Al-Azhar Indonesia, Jakarta, Kamis (18/10/2018). Bertema Literasi Zaman Now untuk Generasi Milenial, acara ini dihadiri oleh sekira 250 mahasiswa.

Dia mencermati, salah satu dampak buruk penggunaan internet di bidang pendidikan adalah kemampuan menulis yang menurun karena konten di internet lebih banyak berupa visual.

Untuk itu, dirinya mendorong masyarakat khususnya generasi muda yang sehari-harinya menggunakan akses internet melalui gawai harus bisa lebih bijak. 

“Manfaatkanlah kesempatan dalam kuliah umum ini untuk mendapatkan ilmu yang baru tentang literasi media dan keuangan. Saya harap kepada generasi milenial untuk tidak malas menulis di era digital ini,” ujarnya.

Para mahasiswa itu berasal dari berbagai jurusan seperti Fakultas Akuntansi, Manajemen, Ilmu Komunikasi, Bimbingan dan Konseling Islam. Mereka terlihat begitu bersemangat mengikuti seminar ini.

Turut hadir dalam acara tersebut sebagai pembicara yakni Reporter iNews David Silahooij dan Direktur MNC Asset Management Febriyani Sjofjan Yahya.

Febriyani mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan ulang tahun MNC Group. “Kami peduli kepada generasi penerus bangsa. Maka perlu adanya pembahasan tentang literasi keuangan yang sudah di awasi oleh regulator seperti OJK. OJK juga menetapkan bulan Oktober ini merupakan bulan literasi keuangan,” ucapnya.

Baca juga:  MNC Travel Turut Majukan Pariwisata RI di Ajang Anugerah Pesona Indonesia 2018

MNC Group akan menghelat kuliah umum ini sampai tanggal 26 Oktober nanti yang merupakan rangkaian perayaan ulang tahun ke-29 MNC Group. Adapun puncak perayaan ultahnya akan digelar pada 2 November mendatang.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1