Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Terkini

Literasi Investasi, MNC Asset Management & MNC Play Gelar Edukasi Reksa Dana Melalui APD

JAKARTA – Selama 25 tahun terakhir, pasar modal Indonesia mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan. Salah satu instrumen investasi yaitu reksa dana kini dapat menjadi alternatif bagi masyarakat Indonesia khususnya kaum muda untuk investasi jangka panjang.

Reksa dana merupakan wadah yang dipergunakan untuk berinvestasi dengan menyertakan pihak pengelola dana nasabah atau manajer investasi. Dana ini dapat diinvestasikan di pasar saham, pasar uang, pasar obligasi, campuran atau portofolio lainnya. Bisa dibilang ini sama seperti menabung.

Adapun dalam berinvestasi juga dibutuhkan koneksi internet agar informasi perihal ekonomi, bisnis dan dunia investasi dapat diperoleh secara akurat dan cepat.

Atas dasar itu, MNC Asset Management dan MNC Play kembali menggelar Asset Play Day (APD) guna mengedukasi masyarakat khususnya para pelajar mengenai dunia keuangan dan internet di Lobby MNC Financial Tower, Komplek MNC Center Kebon Sirih – Jakarta Pusat pada 12-15 Februari 2018.

Kali ini, dua unit bisnis MNC Group tersebut menggandeng Global Radio, Star Media Nusantara (SMN), MNC Vision, dan MNC Travel.

Head Product & Promotion MNC Asset Management Debora Prescillia menjelaskan, kegiatan yang terbuka untuk umum tersebut merupakan lanjutan dari APD Januari lalu yang mendapat respon positif dari masyarakat. Tidak hanya berbagi informasi mengenai pentingnya memulai investasi sejak dini, namun APD juga menjadi sarana masyarakat untuk lebih mengenal bisnis dari MNC Group.

Baca juga:  MNC Bank Meriahkan Okezone Run With Idol

“Melihat euphoria dari mahasiswa saat APD di bulan Januari lalu, maka kami kembali menggelar APD di bulan ini, dimana bulan Februari identik sebagai bulan cinta, sehingga kami mengajak anak anak muda untuk mulai cinta investasi,” kata Debora.

Selain investasi dan Reksa Dana, lanjutnya, peserta juga akan mendapat business knowledge dari unit bisnis lain yang ada dibawah naungan MNC Group yang berpartisipasi dalam kegiatan ini di antaranya MNC Play, MNC Vision, Global Radio, SMN dan MNC Travel.

“Jujur saja kebanyakan masyarakat hanya mengenal MNC dari sisi media saja. Maka melalui APD ini, kami ingin masyarakat mengenal MNC lebih dekat dan paham bahwa ada banyak perusahaan dalam MNC Group selain TV atau medianya saja, jadi tidak hanya cinta investasi, tapi juga cinta MNC,” jelas Debora Prescillia.

SVP Corporate Sales & Remote Branch Head MNC Play Agus Sugiharto mengungkapkan, ke depannya, kegiatan ini akan rutin diselenggarakan setiap bulannya. Pihaknya juga ingin menjadikan kegiatan ini sebagai wadah bagi masyarakat khususnya pelajar untuk mempelajari internet dalam mengelola keuangan mereka.

“Dengan kecepatan hingga 1000 Mbps, Layanan Internet MNC Play yang cepat dan stabil tentu dapat memudahkan segala kegiatan investasi berbasis digital,” katanya.

Selain layanan internet, MNC Play juga mempunyai layanan TV Kabel Interaktif yang menghadirkan lebih dari 170 saluran HD Ready. “Saluran IDX Channel dan MNC News adalah beberapa saluran berita yang dapat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia untuk bisa mengenal lebih jauh mengenai dunia keuangan,” pungkas Agus.

Baca juga:  Dinas Penerangan TNI AD: Media Berperan Efektif Tangkal Hoaks

Tak hanya fun talkshow mengenai investasi Reksa Dana dan business knowledge dari bisnis unit, Asset Play Day kali ini juga diwarnai dengan games seru serta live music dari artis berbakat SMN dan penyiar Global Radio.

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1