Ketik pencarian Anda

Editor's Choice MNC Media MNC Terkini

Lima Suku yang Tersohor Kesaktian Ilmu Hitamnya di Indonesia

Foto : MNC Media

Jakarta – Boleh percaya boleh juga tidak, ditengah semakin berkembang dan modernnya peradaban, tak dipungkiri budaya mistis di negara yang memiliki ribuan pulau ini masih cukup mengakar. Ilmu Hitam adalah salah satu hal mistis yang masih melekat di masyarakat, warisan dari para leluhur.

Nah, diantara sekian ratus suku yang ada di Indonesia, ada 5 suku yang terkenal kesaktian ilmu hitamnya. Dan kekuatan ilmu hitam sulit untuk tidak kita sangsikan keberadaanya. Dari rangkaian doa sampai berbagai klenik lengkap dalam sebuah ritual. Dan inilah 5 Suku yang terkenal kesaktian ilmu hitamnya:

1. Suku Badui, Banten

Semakin lama suku Badui memang makin terbuka dengan masyarakat luar, tapi urusan gaib mereka tetap melestarikannya. Apalagi kalau membicarakan soal meramal masa depan, pelet, santet, debus, bahkan ilmu kebal senjata, banyak orang yang berguru ke daerah ini, termasuk para penjahat.

Meskipun terkenal dengan ilmu hitamnya yang sangar, tapi mereka suku yang ramah dan kalem banget. Pokoknya selama tidak menganggu, tak ada golok melayang.

2. Suku Asmat, Papua

Suku ini sanggup menemukan barang yang hilang, mendatangkan hujan ataupun petir cuma contoh dari sekian banyak ilmu yang dimiliki suku ini. Suku ini begitu menghormati leluhurnya yang dipercaya tinggal di alam gaib tempat matahari terbenam.

Namun yang sedikit bahaya buat para masyarakat yang kenal dengan kelompok dari suku Asmat. Mereka pantang dibikin tersinggung, sekali mereka marah, kiriman “hadiah” berupa sakit misterius, miskin mendadak, kecelakaan, dan sihir ganas lainnya bakal siap melayang.

Baca juga:  Ternyata Inilah Tamu Istimewa di Malam Puncak Miss Indonesia

3. Suku Jawa di Banyuwangi

Nama Banyuwangi punya reputasi sebagai “markas” dukun santet super sakti. Saking kentalnya kabar santet disana, sebuah Tragedi Santet Banyuwangi di tahun 1998 pernah terjadi dan menewaskan ratusan orang.

Cerita itu melibatkan banyak orang, terjadi tragedi pembunuhan sadis (ada yang sampai dipenggal terus diarak keliling kota) karena beberapa orang dianggap dukun santet. Daerah santet tersebut terkenal dengan empat santet. Ada santet hitam buat bales dendam sampai si musuh meninggal, santet merah buat bales dendam tapi nggak sampai bikin orang tewas, santet kuning buat bikin orang lain jadi suka, dan santet putih buat ngelancarin usaha. Hayo, mau pilih yang mana?

4. Suku Batak, Sumatera Utara

Tidak semua suku Batak masih mempraktekan ilmu hitam, tapi rupanya tahun 2006 kemarin perwakilan dari suku ini dinobatkan jadi ketua paranormal sedunia di Jerman, mengalahkan suku Voodoo dari Haiti. Sampai sekarang, masih ada orang-orang dari suku Batak yang akrab sama Begu Ganjang.

Makhluk halus yang berarti Setan Panjang ini bentuknya memang mirip orang dengan tangan dan kaki super panjang. Mereka biasa jadi piaraan orang yang disebut Par Begu Ganjang. Makhluk ini ditakuti karena mereka dipercaya bisa mencabut nyawa. Siapa pun yang melihat sosok mereka dipercaya bakal meninggal beberapa hari kemudian. Biasanya, Par Begu Ganjang mengirim makhluk ini buat orang yang mereka tidak suka.

Baca juga:  V Radio Beauty Quiz Bagi-bagi Tas Branded, Caranya Gampang Banget!

5. Suku Dayak, Kalimantan Timur

Naaah! Kalau bicarain sihir hitam, suku Dayak selalu jadi pembicaraan. Cerita soal kemampuan mereka guna-guna dan pelet sudah menyebar ke mana-mana. Salah satu ilmu magis mereka yang paling terkenal adalah mandau terbang.

Senjata tradisional suku Dayak ini bisa dikendalikan dari jauh untuk menyerang lawan atau melindungi kawan. Jadi, kalau orang Dayak punya musuh, mereka tidak perlu capek susah payah mengejar musuhnya, Karena mandau bisa melesat terbang sendiri buat nebas kepala si musuh

Satu yang penting, selain jangan bikin orang Dayak marah, buat kamu jangan sampai bikin mereka naksir. Ramuan buluh perindu mereka terkenal bikin siapa pun kena sihir cinta, bahkan sampai bikin lupa sama istri/suami sendiri. Oh iya, buat para laki-laki yang berani selingkuh, alat vital mereka juga bisa menghilang secara misterius dan mendadak muncul di dalem toples! Waw.