Ketik pencarian Anda

Editor's Choice MNC Media MNC Terkini

Liburan ke Pantai, Pulau Umang-umang Bisa Jadi Pilihan Tepat Berlibur Anda

Foto: MNC Media

JAKARTA – Berlibur ke pantai bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda yang ingin menghilangkan penat dan merelaksasi tubuh. Aktivitas tersebut tentunya akan sangat menyenangkan dan bisa membuat Anda bersantai sejenak dari tugas kantor yang menumpuk.

Membahas mengenai pantai, Indonesia adalah negara kepulauan yang memiliki ribuan pulau eksotik baik yang sudah berpenghuni maupun belum dihuni. Pulau-pulau tersebut tersebar seantero negeri dengan menyuguhkan kekayaan serta panorama alam yang sangat menakjubkan. Dilansir dari iNews.id, terdapat salah satu wisata pulau dan pantai yang menarik daerah Lampung yakni Pulau Umang-umang.

Tidak banyak orang yang tahu keberadaan Pulau Umang-umang. Berkunjung ke pulau cantik ini, Anda akan merasakan liburan seperti di pulau pribadi.

Pulau yang berada di daerah Lampung Selatan ini memang belum terlalu populer layaknya Belitung. Tetapi, jika Anda telusuri lebih jauh, Anda akan menemukan banyak objek wisata menarik di sana. Terutama deretan pulau-pulau kecil yang menyimpan keindahan alam layaknya “surga tersembunyi”.

Pulau ini terlihat eksotis mirip dengan pantai-pantai di pesisir Kepulauan Bangka Belitung. Pasir pantai ini begitu terbentang luas. Bebatuannya bertumpuk-tumpuk. Air lautnya bergradasi biru dan hijau toska. Pemandangan ini akan membuat siapa saja betah berlama-lama di sini.

Pulau Umang-umang tidak jauh dari Pulau Sebesi. Kurang lebih 20 menit dari dermaga Sebesi untuk mencapai pulau ini. Berada di sini, Anda bisa menikmati keindahan alam yang masih natural dan kemegahan Gunung Krakatau.

Baca juga:  Tumbuh dan Konsisten, Global Mediacom Raih Penghargaan Best of the Best Top 50 Listed Companies

Bebatuannya yang besar-besar mirip di Belitung terlihat unik. Cocok untuk dijadikan tempat berswafoto. Pasirnya pun putih bersih dan sangat terasa halus.

Kejernihan air lautnya yang bergradasi juga akan menggoda Anda untuk berenang. Jangan lewatkan pula untuk snorkeling di pulau ini sambil menikmati keindahan terumbu karang yang berwarna-warni.

Setelah seharian di pulau ini, Anda wajib berburu sunset. Berswafoto dengan latar langit berwarna orange. Akses yang ditempuh untuk tiba di pulau ini sangat mudah.

Anda bisa menyeberang dari Dermaga Canti di Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan menuju Pulau Sebesi. Ini merupakan satu-satunya dermaga yang biasa digunakan oleh warga untuk menyeberang. Butuh waktu antara 1,5 – 2 jam perjalanan dengan menggunakan perahu berkapasitas 20 orang.

Sesampainya di Pulau Sebesi Anda harus menyewa perahu kecil untuk sampai di Pulau Umang-Umang. Jarak dari Pulau Sebesi menuju Pulau Umang-Umang sekitar 10 menit dari Dermaga Tejang. Banyak penduduk sekitar yang menyewakan perahu-perahunya. Biayanya tergantung kesepakatan bersama.

Selain wisata Lampung seperti Pulau Umang-umang ini, informasi destinasi lainnya juga disuguhkan oleh portal berita milik MNC Group ini. Simak terus kabar berita tentang destinasi wisata, kuliner, tips perjalanan, dan perkembangan industri pariwisata Tanah Air di kanal inews.id/travel.