Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Lestarikan Budaya, MNC Group Hadir di Festival Benoyo Salatiga

SALATIGA – Indonesia adalah negara yang terdiri dari berbagai etnis dan suku bangsa sehingga memiliki keragaman budaya dan kekayaan tradisi. Oleh karena itu, MNC Group sebagai bagian dari masyarakat Indonesia turut melestarikan kebudayaan Tanah Air.

MNC Group misalnya ikut melestarikan budaya lokal dengan hadir dalam Festival Benoyo di Salatiga, Jawa Tengah, Sabtu (13/10/2018). Pada kesempatan itu, rangkaian kegiatan yang digelar antara lain arak-arakan gunungan buah-buahan dan pameran hasil bumi warga setempat.

“Ini acara tradisi dan mereka (warga) mengatakan akan dilakukan terus-menerus. Sangat menarik, tadi ada ogoh-ogoh, ada (gunungan) buah-buahan. Itu sangat menarik melihat budaya kita dari zaman dulu,” ujar Direktur Corporate Secretary MNC Group Syafril Nasution yang hadir di lokasi.

MNC Group, kata Syafril, berkomitmen menjaga tradisi bangsa agar tidak punah. Dengan media yang berada di bawah naungan MNC Group, pihaknya akan selalu menampilkan beragam kearifan lokal dari seluruh penjuru Nusantara.

“Budaya seperti ini perlu dilestarikan terus-menerus supaya anak anak cucu kita tahu dulunya seperti apa, sehingga story (cerita) sejarah, khususnya di Benoyo Salatiga ini dapat lestari,” ujar Syafril.

Masyarakat yang hadir juga terlihat antusias mengikuti seluruh rangkaian acara tersebut. Di sepanjang rute arak-arakan gunungan, ratusan masyarakat berkumpul untuk memperebutkan gunungan buah-buahan setelah diarak.

Lebih lanjut Syafril menyampaikan, pada kegiatan ini ada juga kuliner makanan tradisional yang dijajakan dan kerajinan yang dibuat masyarakat sekitar. “Ada tradisi kirab keliling kampung juga. Lalu gunungan buah-buahan yang diperebutkan oleh masyarakat,” pungkasnya.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1