Ketik pencarian Anda

Uncategorized

Lepas Penat di Lima Destinasi Wisata Sekitar Jakarta

Foto: Freepik
JAKARTA – Menghilangkan penat dengan cara berlibur di tempat wisata yang tidak jauh dari tempat tinggal memang sangat menguntungkan. Terlebih lagi, banyak tempat wisata yang indah dan memiliki suasana yang nyaman untuk berakhir pekan serta tiket masuk yang murah meriah.
Nah, bagi Anda yang ingin berlibur akhir pekan ini, namun tak ingin jauh dari Ibu Kota, bisa mengunjungi 5 tempat wisata di bawah ini.

1. Curug Cibaliung

Lokasi Curug Cibaliung berada di kawasan Kampung Wadung, Desa Karangtengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Dari Jakarta, jika kalian menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa melewati jalur tol Jagorawi, dan keluar di gerbang Sentul City. Untuk tarif masuk terbilang sangat terjangkau.  Anda hanya perlu membayar biaya retribusi sebesar Rp.5.000, tiket masuk sekitar Rp.15.000 dan biaya parkir hanya Rp.5.000. Anda pun sudah dapat menikmati pemandangan curug Cibaliung yang indah.

2. Penangkaran Rusa Cariu

Tiket masuk ke Penangkaran Rusa Cariu memang sangat murah.  Anda cukup merogoh kocek sekitar Rp8.000. Nah, jika kalian ingin memberi makan ke rusa, biasanya banyak pedagang yang menjual ubi-ubian dengan harga Rp.5.000 per ember. Anda juga bisa membawa sendiri makanan untuk rusa dari rumah seperti kangkung, kacang panjang atau wortel. Penangkaran rusa ini berlokasi di desa Buanajaya, Kecamatan Tanjungsari, Bogor, Jawa Barat.

3. Telaga Warna Bogor

Telaga Warna Bogor ini memiliki tarif 2 kategori, yaitu week day dan week end. Untuk week day Rp.5.000 per orang dan week end Rp.7.500 per orang. Harga tiket masuk ini tentu sangat terjangkau untuk tempat wisata dengan suasana yang damai, bukan? Telaga Warna Bogor, berlokasi di Jalan Raya Puncak Cianjur, Kecamatan Cisarua, Tugu Utara, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

4. Sungai Rindu

Sungai rindu merupakan tempat yang menawarkan suasana dan pemandangan alami yang jarang dapat dijumpai masyarakat perkotaaan. Sungai Rindu terletak di Kampung Sembilangan, Desa Hurip Jaya, Kecamatan Babelan, Bekasi, Jawa Barat.  Atau tepatnya di tepi Sungai Kaloran yang berbatasan langsung dengan Desa Samudra Jaya, Tarumajaya, Bekasi. Tarif masuk hanya membayar biaya jasa perahu pulang-pergi sebesar Rp10.000-20.000 dan penitipan motor. Bila Anda pandai menawar,  harga tersebut masih bisa dinegosiasikan dengan pemilik perahu.

5. Candi Jiwa

Candi jiwa yang berlokasi di Segaran, Batujaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat ini juga sangat murah.  Harga tiket masuk hanya Rp.5.000, cocok bagi kalian yang ingin berwisata ke tempat yang tenang dan murah meriah. Waktu buka tempat ini jam 08.00  WIB hingga  16.00 WIB.
Happy week end. Mau paket wisata lainnya?  Kunjungi www.mnctravel.co.id.