Ketik pencarian Anda

Editor's Choice

LDR, Siapa Takut

Grafis: Pixabay

Setiap pasangan memilki cara tersendiri dalam merajut asmara, salah satunya dengan hubungan long distance relationship atau biasa kita sebut dengan istilah LDR, hubungan jarak dan waktu antar kota, Negara atau bahkan benua, kalau beda alam mungkin sudah lain ceritanya membuat sebagian pasangan sulit untuk bertemu.

LDR memang menjadi suatu momen yang mungkin saja paling ditakuti oleh sebagian besar pasangan dan memang gak semua pasangan mampu bertahan. Jarak yang jauh dan sulit untuk ketemu biasanya merupakan alibi para pasangan LDR menyerah. Padahal, baik LDR atau tidak nyatanya cinta memang harus diperjuangkan. Bukan begitu ?

Nah supaya hubungan LDR mu tetap awet, cukup lakukan 5 tips di bawah ini dan berjuanglah untuk mempertahankan cintamu.

1. Sepakati pola komunikasi berdua

Grafis: Pixabay

Diera serba digital ini media komunikasi tidaklah sulit untuk ditemukan. Jadi tidak ada alasan untuk kamu dan ia saling tidak berkomunikasi, karena Dalam setiap hubungan, hal yang paling sulit namun sangat kalian butuhkan adalah komunikasi
Kamu dan dia bisa saling menyepakati melalui media apa kalian berkomunikasi dan kapan kalian bisa saling menghubungi. Jarak yang jauh atau mungkin perbedaan waktu yang menyulitkan, harus tidak lagi menjadi suatu hal yang menakutkan. Terlebih saat menyadari bahwa kalian berdua pun saling membutuhkan.

2. Saling menjaga kepercayan

Foto: Pixabay

Kepercayaan merupakan pondasi utama dalam sebuah hubungan, Kamu dan dia tidak saling bersama dan mungkin akan kesulitan saling mengawasi. Tapi bukan berarti kamu akan merusak kepercayaan itu dan membuat dia merasa selalu khawatir saat kalian berjauhan.
Saat mengalami masalah, cobalah memisahkan antara niat dengan dampak. Dengan begitu, seseorang akan tetap menghargai niat baik pasangan, dan tidak terus menerus mencurigai bahwa dampak negatif akibat masalah tersebut memang disengaja oleh pasangannya.

Baca juga:  Mas Pur "Tukang Ojek Pengkolan", Sosok Gigih Pantang Menyerah

3. Memiliki tujuan hubungan dan komitmen bersama

Foto: Pixabay

Tips ini mungkin terdengar sangat umum, tetapi sangat mendasar serta efektif mendukung kelanggengan suatu hubungan jika dijalankan dengan sungguh-sungguh. Apabila seseorang dan pasangannya memulai suatu hubungan dengan mengetahui tujuannya, hubungan tersebut dapat menjadi lebih terarah dan cenderung stabil sekalipun menghadapi tantangan yang besar, seperti menjalankan LDR.
Jika tujuan dan komitmen kamu dan pasanga sudah jelas, sejauh apapun jarak memisahka sepertinya tidak aka nada artiya sama sekali

4. Melakukan hal positif dan mulai berkarya

Foto: MNC Land

Menjalani LDR memang gak mudah dan butuh kesabaran yang harus dimiliki setiap harinya. Kegalauan dan kangen untuk saling bertemu yang memuncak membuat kamu murung terus. Tetapi menjalani LDR bukan berarti kamu gak bisa berkarya dong! Supaya kamu gak terus murung karena kangen padanya, mending kamu curahkan rasa kangen itu melalui sebuah karya misalnya puisi atau novel agar kamu gak murung terus.

5. Perkuat diri dan sadari jika cinta memang harus diperjuangkan!

Foto: Pixabay

Jadikan dirimu sekuat baja dan tegarkan dirimu melalui masa yang sulit ini. Yakin deh jika memang sudah saatnya kamu pasti bertemu dengannya kok. So, tegarkan dirimu dan tangguhkan hatimu untuk menjalani hubungan ini.

Hubungan jarak jauh memang tidak mudah dijalani. Namun jika kalian sadar bahwa ini adalah waktu untuk melaluinya, maka kalian pun akan lebih mudah menerima dan menjalaninya. Meski tidak menutup kemungkinan suatu hubungan yang dijaga dengan sangat baik pun akan menemui badainya masing-masing.

Baca juga:  Viral Undangan Pernikahan Anies dan Jokowi, Netizen: Selamat Menempuh Hidup Baru

Kalian bisa saja berpisah dan tidak lagi bersama. Namun percayalah, bahwa apa yang kalian jalani akan membuat kalian semakin kuat menjalani hubungan berikutnya. Yang terpenting bukan hanya hubungan yang bertahan, namun hati yang saling menerima dan terus mencoba melakukan yang terbaik.