Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Juara! Skuat Garuda Muda Boyong Piala AFF U-22 ke Indonesia

Foto : Istimewa

JAKARTA – Tim Nasional Indonesia juara piala AFF U-22. Partai final yang digelar di Olympic Stadion, Pnom Penh, Kamboja Selasa (26/2) malam. Skuat Garuda Muda berhasil menumbangkan Thailand dengan skor 2-1.

Perjuangan anak buah Indra Sjafri yang disiarkan RCTI sebagai televisi kebanggaan bangsa berhasil mengembalikan kepercayaan bahwa sepak bola Indonesia memiliki kualitas.

Jual beli serangan dibabak pertama membuat kedua tim menghasilkan skor kacamata. Memasuki babak kedua Indonesia dikagetkan dengan gol Thailand. Namun hal itu tak membuat skuat Garuda Muda menyerah, mereka mampu bangkit dan mengejar ketertinggalan.

Thailand unggul di menit ke-57 lewat sang kapten Saringkan Promsupa, namun tak lama kemudian Indonesia mampu menyamakan kedudukan. Melalui kaki Sani Rizki, Garuda Muda mampu bangkit dan bermain lebih semangat.

Solid, disiplin dan kerja keras untuk meraih gelar juara sangat terlihat. Permainan dari kaki ke kaki membuat Thailand sedikit kerepotan. Mereka mulai frustasi dan memainkan permainan keras.

Melalui umpang tendangan bebas, Osvaldo Haay berhasil menandukan bola kedalam jaring dari kiper Thailand tersebut dan memastikan kemenangan Indonesia. Permainan semakin memanas. Kartu merah pun muncul diberikan kepada salah pemain belakan Indonesia.

Video : Elok Rosyidah

Semangat tak surut, hingga ditiupnya pluit babak kedua Tim Merah-Putih berhasil mempertahankan kemenangan dan menorehkan prestasi perdananya di ajang sepak bola usia 22.

Baca juga:  Ini Strategi Bisnis MNC Finance di Tahun 2018

Menanggapi kesuksesan Garuda Muda tersebut, Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, menyebut kalau skuad besutannya memang layak untuk menang.

Indra menilai Timnas Indonesia U-22 memiliki semangat juang yang luar biasa. Hal itu terbukti, ketika Indonesia tertinggal dan mampu membalikan keadaan yang membuat sepasang gol dari Sani Rizki Fauzi dan Osvaldo Haay mampu mengantarkan Indonesia mengangkat trofi.

“Kami berjuang untuk segalanya dan saya pikir kami benar-benar pantas menang. Dan kemenangan ini tidak hanya untuk tim, namun juga untuk orang Indonesia yang telah haus akan kemenangan untuk waktu yang lama,” jelas Indra, menyadur dari laman resmi AFF, Rabu (27/2/2019).