Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Lakukan 6 Hal Produktif Ini Saat Menjalani Social Distancing

Foto: MNC Media

JAKARTA – Pandemi virus korona (COVID-19) membuat pemerintah Indonesia mengeluarkan beberapa kebijakan seperti mengimbau masyarakat untuk melakukan social distance. Social distance atau social distancing sendiri adalah menghindari hadir di pertemuan besar atau kerumunan orang. Jika Anda harus berada di sekitar orang, jaga jarak dengan orang lain sekitar 6 kaki (2 meter).

Melakukan social distancing atau sebisa mungkin bertahan di rumah adalah salah satu cara paling efektif untuk meminimalisasi penyebaran virus. Meski demikian, proses ini dapat mempengaruhi keadaan psikologis Anda mulai dari merasa bosan, panik, cemas, hingga merasa kontraproduktif.

Majalah mode dan gaya hidup eksklusif HighEnd Magazine melalui portal highend-magazine.okezone.com, Senin (16/3/2020) menyebutkan terdapat banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk menjaga mental dan tubuh Anda tetap kuat selama melakukan social distancing. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini:

1. Menyelesaikan apa yang selalu Anda tunda

Akuilah, kita semua menyimpan banyak buku yang tidak pernah kita selesaikan atau baca sama sekali. Sekarang adalah saat yang tepat untuk memberi Anda me-time produktif dengan menyelesaikan sebuah buku. Apabila Anda bukan tipe orang yang senang membaca, Anda juga dapat melanjutkan serial televisi atau daftar film yang belum sempat Anda tonton selama ini.

2. Menata ulang letak perabotan rumah

Selama berada di rumah, Anda mesti menyempatkan waktu untuk membersihkan setiap sudut rumah agar terhindar dari penyakit. Lalu, mengapa tidak sekalian saja menata ulang perabotan rumah? Proses menata ulang biasanya lebih menyenangkan dibanding membersihkan rumah yang terasa menjemukan. Selain itu, Anda dapat kembali menyegarkan pikiran dengan pemandangan baru di rumah Anda.

Baca juga:  MNC Sekuritas: Jaman Now Gampang Investasi dan Nabung Saham

3. Memasak makanan sendiri

Selain cenderung lebih murah dan minim kontaminasi, memasak makanan sendiri juga lebih sehat karena Anda dapat mengontrol sendiri bahan dan porsi makanan yang Anda siapkan. Cobalah beberapa resep yang selalu ingin Anda coba di rumah.

4. Yoga atau olahraga dalam ruangan

Yoga adalah salah satu olahraga dalam ruangan yang amat bermanfaat pada momen ini. Selain tidak memakan banyak tempat, yoga dapat membantu pikiran dan jiwa kita untuk tetap tenang, sementara kebugaran tubuh terjaga.

5 Mencoba hobi baru

Apakah Anda selalu ingin mencoba urban gardening? Merajut? Melukis? Apapun itu, sekarang adalah saat yang tepat untuk melepas penat lewat aktivitas reproduktif seperti menjalani atau memulai hobi sederhana.

6. Meluangkan waktu bersama anak

Bagi orang tua yang bekerja, mereka tidak memiliki banyak kesempatan untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama anak. Sekarang Anda dan anak dapat mencoba aktivitas baru bersama-sama. Pastikan segala hal yang disentuh anak Anda sudah terlebih dahulu disterilkan.

Nah, selanjutnya tetap jaga kesehatan, perkuat daya tahan tubuh, peka pada situasi, gejala, dan perubahan kondisi fisik. Pastikan pula ikuti perkembangan dan ikuti arahan pemerintah serta perbaharui terus informasi di highend-magazine.okezone.com.