Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Laga Hidup Mati Kala Ajax Tandang ke El Real, Live di RCTI

Foto : Elok Rosyidah

JAKARTA – Nanti malam, RCTI bakal menayangkan secara langsung laga hidup dan mati antara Real Madrid dan Ajax Amsterdam di ajang 16 besar Liga Champion Rabu (6/3/2019) dini hari WIB. Pertandingan yang jadi penentu kiprah Ajax di liga Champions tersebut akan disiarkan mulai pukul 02.30 WIB.

Santiago Bernabue sebagai rumah dari Los Galacticos siap untuk mengembalikan kejayaan Madrid setelah beberapa hari lalu tercoreng dengan kekalahan beruntun dari Barcelona.

Walaupun demikian Real Madrid memiliki simpanan gol kala bertandang Amsterdam Arena. Galacticos unggul 2-1 di leg pertama sehingga mereka cuma butuh hasil imbang untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Pelatih Los Blancos Santiago Solari menegaskan serangkaian hasil minor tersebut tak akan membuat anak asuhnya loyo di Liga Champions, mengingat timnya memiliki DNA jawara di kancah Eropa.

“Kami ingin memenangkannya. Kami ingin masuk ke pertandingan ini dengan cara terbaik karena tim ini memiliki karakter. Ini Liga Champions. Kami akan mencoba untuk menang,” kata Solari dilansir Marca.

Malam nanti pun juga akan sedikit berbeda, Klub Ibu Kota Spanyol itu tidak diperkuat sang kapten Sergio Ramos yang harus absen dua pertandingan akibat menerima hukuman dari UEFA. Posisinya diprediksi akan digantikan Nacho Fernandez.

Video : Official RCTI

Absennya Ramos disambut positif Pelatih Ajax Erik ten Hag. Menurutnya, absennya bek 32 tahun itu akan mempengaruhi permainan Madrid. Dia juga optimistis timnya bisa mengejar defisit satu gol yang kini terbentang.

Baca juga:  Miss Indonesia 2018: Pendidikan Cegah Anak Jadi Korban Kekerasan

“Sergio adalah bos di lapangan dan di lini belakang Madrid. Ketidakhadirannya bukan hanya kerugian taktis bagi mereka, tetapi juga secara mental. Tanpa Ramos mereka tidak akan menjadi tim yang lebih baik. Tujuan kami datang ke sini dan di setiap pertandingan jelas, untuk mencetak gol,” ujar Ten Hag.

Namun, klub berjuluk De Gondenzonen itu tak boleh sesumbar mengingat mereka selalu kalah dalam tiga lawatan terakhir ke Santiago Bernabeu di ajang Liga Champions. Parahnya, Ajax kebobolan sembilan kali dan hanya mampu mencetak satu gol.

Sedangkan di pertandingan lainnya Borussia Dortmund akan menjamu Tottenham Hotspur yang juga berlangsung di waktu yang bersamaan. Tuan rumah Dortmund dirasa tidak akan mudah melibas Spurs karena mengingat mereka tertinggal 0-3 di leg pertama.

Sebanyak dua klub akan memastikan tiket babak perempat final Liga Champions 2018/2019 dini hari nanti. Empat tim akan berebut dua tiket lolos dari babak 16 besar.

Dua pertandingan tersebut akan berjalan seru, karena hanya dua klub yang akan memastikan tiket untuk melaju ke babak perempat final Liga Champions 2018/2019. Mampukah club-club ini lolos ke babak selannjutnya. Live di RCTI !