Ketik pencarian Anda

MNC Terkini

Kuliah Umum “Literasi Zaman Now” di STP Trisakti: Kiat Bijak Gunakan Gawai dan Media Sosial

JAKARTA – MNC Group kembali menggelar kuliah umum Literasi Zaman Now untuk Generasi Milenial. Bertempat di Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti, Jakarta, salah satu fokus kuliah umum ini yaitu pemanfaatan teknologi aplikasi pada gawai atau gadget dan media sosial yang baik dan bertanggung jawab.

Di hadapan para mahasiswa, jurnalis iNews Abraham Silaban menuturkan, siapa saja bisa memafaatkan medsos. Namun, cara penggunaan yang bijak dan bertanggung jawab lah yang akan membawa dampak positif, bahkan keuntungan secara finansial.

“Milenial kebanyakan menggunakan medsos hanya sebatas untuk kepentingan pribadi, dan pergaulan. Padahal, sekarang medsos sudah berubah menjadi ladang bisnis, hal yang mengangkat profesi mereka masing-masing,” kata Abraham saat menyampaikan materi Cara Bijak Menggunakan Gadget, di STP Trisakti, Jakarta, Rabu (25/10/2018).

Tak hanya itu, Abe, panggilan akrab Abraham, juga membedah kaitan antara medsos dan profesi jurnalis. Menurut dia, medsos saat ini sudah menjadi sumber informasi. Namun, yang membedakan medsos dengan dunia jurnalistik yakni akurasi, objektivitas dan netralitas.

Dia pun mengingkatkan mahasiswa untuk harus selalu bersikap objektif terhadap pemberitaan dan politik. “Bahwa kampus itu bukan bagian dari politik tapi harus objektif,” sambungnya.

Selain materi Cara Bijak Menggunakan Gadget, disampaikan juga materi Investasi Zaman Now untuk generasi muda oleh Direktur MNC Asset Management Suwito Haryatno. “Kuliah umum ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kepada mahasiswa mengenai perkembangan era digital terutama di bidang media dan jasa keuangan,” kata Suwito.

Baca juga:  RUU Kamtan Siber, Ancam Kebebasan Sipil?

Kuliah umum literasi ini diselenggarakan sebagai rangkaian perayaan ulang tahun ke-29 MNC Group. Selain di STP Trisakti, kegiatan serupa juga digelar di 28 kampus lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia. Kegiatan ini dimulai sejak15 Oktober dan berakhir pada 26 Oktober 2018.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1