Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Kuartal II 2018, Penjualan Mister Aladin Melonjak Tiga Kali lipat

JAKARTA –Mister Aladin menorehkan kinerja cemerlang sepanjang kuartal II tahun 2018. Perusahaan agen travel daring ini ini berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan hingga lebih dari tiga kali lipat atau tepatnya 240,5% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

CEO Mister Aladin Veranika Gunawan mengatakan, kenaikan ini disebabkan periode libur lebaran, perhelatan Asian Games, dan peringatan Hari Kemerdekaan RI. “Pemesanan untuk periode libur Lebaran meningkat empat kali lipat dibandingkan penjualan tahun lalu. Selain itu, menjelang Asian Games dan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Agustus ini,” ungkapnya.

Adapun Mister Aladin optimistis penjualan di kuartal III tahun ini akan meningkat sebesar 300% alias tembus empat kali lipat. Menurut Veranika, penjualan akan meningkat karena libur panjang di hari kemerdekaan yang berdekatan dengan Idul Adha.

“Kami melihat adanya peningkatan pemesanan hotel sebesar 68,57% untuk periode liburan 17 Agustus tahun ini dibanding tahun lalu dengan Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta sebagai destinasi favorit,” ujar Veranika.

Selain itu, faktor peningkatan lainnya adalah perhelatan Asian Games 2018. Total pemesanan hotel di Palembang melalui Mister Aladin pada kuartal I dan II tahun ini melonjak 178,6% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Sama halnya dengan Palembang, pemesanan hotel di Jakarta juga meningkat sebesar 16% di kuartal II tahun ini karena Asian Games. Untuk pemesanan tiket pesawat destinasi Jakarta, juga mengalami kenaikkan sebesar 8% pada periode 15 Agustus – 2 September 2018 saat memasuki kuartal III tahun 2018.

Baca juga:  V Radio Beauty Quiz Bagi-bagi Tas Branded, Caranya Gampang Banget!

“Asian Games juga turut memengaruhi pemesanan tiket kereta api. Setelah soft launching fitur Trains Mei lalu, terlihat ada peningkatan sebesar 249,72% untuk destinasi Jakarta. Selain itu, pemesanan tiket kereta api dengan tujuan Yogyakarta naik 15,03% dan Bandung tumbuh 7,51%,” tambah Veranika.

Sementara itu, Chief Operating Officer Mister Aladin Nitha Sudewo berharap, beragam produk dan promo menarik dari Mister Aladin dapat mengakomodasi antusiasme sekaligus mempermudah masyarakat yang ingin ikut menonton Asian Games di Jakarta dan Palembang.

“Kami juga mendoakan kesuksesan bagi para atlet Indonesia yang ikut mengharumkan nama bangsa di Asian Games 2018,” ungkap Nitha.

Promo Kemerdekaan RI
Mister Aladin juga mengadakan beragam promo di bulan Agustus seperti Promo Semangat 45 dan kompetisi #AladinMonopoly. Promo Semangat 45 menawarkan diskon hotel sampai dengan 45% + ekstra 10%, diskon tiket pesawat hingga Rp170.000, dan diskon tiket kereta Rp50.000 sampai dengan 31 Agustus 2018.

Sementara, kompetisi #AladinMonopoly diselenggarakan lewat media sosial Instagram dengan beragam challenges, fun facts, dan hadiah menarik selama 31 hari di bulan Agustus. Untuk info lebih lanjut mengenai promo kemerdekaan Mister Aladin, silakan menyambangi https://www.misteraladin.com/promotions dan untuk informasi mengenai kompetisi #AladinMonopoly silakan kunjungi Instagram Mister Aladin di @misteraladin. *

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1