Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

KPU Beri Lampu Hijau MNC Media Garap Debat Capres 2019

Grafis: Elok Rosyidah

JAKARTA – Kian mendekatnya pesta demokrasi 2019, para pemimpin redaksi (Pemred) MNC Media melakukan audiensi ke lembaga Komisi Pemilihan Umum (KPU). Para Pemred itu disambut oleh Ketua KPU Arief Budiman yang di dampingi dua Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi dan Evi Novida Ginting Manik.

Dalam pertemuan yang berlangsung akrab dan cair itu, para Pemred MNC Media mendapatkan penjelasan mengenai hak media televisi dalam menyiarkan debat capres-cawapres agar masyarakat bisa menilai kemampuan capres dan cawapres. Pihak KPU menegaskan bahwa tidak melarang MNC Media menggelar debat capres-cawapres sendiri asalkan menjalin koordinasi dengan KPU.

Menurut Arief Budiman, hanya saja debat capres yang di luar jadwal KPU atau yang diselenggarakan oleh pihak lain dimungkinkan untuk tidak dihadiri masing-masing paslon. “Tapi kalau di kita (diselenggarakan KPU) pasti dihadiri paslon,” kata Arief saat ditemui di Kantor KPU, Jakarta, Senin (3/12/2018).

Sementara itu, Pemred iNews Yadi Hendriyana mengatakan, audiensi ini dilakukan sebagai silaturahmi antara media dengan penyelenggara pemilu. Pada pertemuan ini, pihaknya dan KPU membahas kerjasama dalam menyukseskan pelaksanaan pemilu 2019 mendatang.

“Kami akan kerjasama tentang sosialiasi, program-program pemilu dan juga terkait dengan pemberitaan atau proses sosialisasi yang dilakukan oleh KPU,” ujar Yadi.

Merespons hal ini, Yadi menyambut baik izin yang diberikan oleh KPU itu. Karenanya, kehadiran MNC Media bertemu pimpinan KPU ini untuk menawarkan alternatif-alternatif kegiatan debat.

Baca juga:  MNC Leasing & Gaya Makmur Group Kerjasama Kembangkan Bisnis Alat Berat & Truk

Lebih lanjut Yadi mengungkapkan, pihak KPU tidak melarang untuk MNC Media menggelar debat capres dan cawapres sendiri asalkan menjalin koordinasi dengan KPU. “Tentu tadi dua calonnya bersedia. Dan tadi kita ajukan juga untuk itu seandainya dibolehkan kenapa tidak kami ngambil yang di luar (jadwal) KPU juga,” ujar Yadi.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1