Ketik pencarian Anda

Chairman Activities MNC Media MNC Terkini

KPI Dukung MNC Group Jadi Sokoguru di Industri Media Nasional

Foto: MNC Media

JAKARTA – Tak hanya menghibur dan informatif, media di bawah bendera MNC Group konsisten menyuguhkan konten-konten yang mendidik, memotivasi dan menginspirasi. Selain itu, MNC Group pun juga selalu mematuhi aturan terkait penyiaran.

Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat Agung Suprio mengungkapkan sebagai media terbesar di Asia Tenggara, MNC Group diharapkan bisa menjadi guru besar ataupun contoh bagi industri televisi nasional di Indonesia.

“Kami berharap MNC itu sebagai media yang besar, terutama kalau kita lihat RCTI itu kan TV swasta yang paling lama, kami berharap dapat menjadi sokoguru dalam industri televisi nasional di Indonesia,” ujar Ketua KPI Pusat Agung Suprio saat melakukan audiensi dengan jajaran Board of Director (BoD) MNC Group yang juga diterima langsung oleh Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, Senin (24/2/2020).

Selanjutnya Agung mengatakan, MNC juga harus mempertahankan kontennya yang dianggap telah membantu ataupun membentuk karakter bagi generasi muda Indonesia. “Tentunya KPI berharap karena lembaga penyiaran itu adalah punya kewajiban untuk membuat atau membentuk karakter generasi muda Indonesia atau generasi Indonesia secara keseluruhan, maka kami berharap MNC Group dapat mengemban amanah itu. Dan sampai saat ini saya kira MNC sudah dalam track yang benar,” ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menyatakan, demi mendukung dan membentuk generasi muda Indonesia pihaknya telah mempersiapkan infrastruktur dengan lengkap. “Ya, tentunya komitmen kami sangat luar biasa. Oleh karena itu, yang pertama, infrastrukturnya kami siapkan. Dari infrastruktur konvensional, mainstream media, termasuk TV, sampe dengan digital, lengkap,” kata Hary.

Baca juga:  Mau Short Escape Berkesan, Yuk Nikmati Liburan Bareng Mister Aladin ke Banyuwangi

Tak sampai disitu, Hary Tanoe juga menuturkan bahwa perusahaannya juga telah mempersiapkan MNC Innovation Center sebagai wujud dari rencana besar MNC Group dalam mengembangkan bisnis digital. Terlebih, entitas ini merupakan satu unit yang dibentuk untuk memastikan bahwa perseroan tetap dalam arah yang benar untuk mengikuti tren digital sekarang ini.

“Untuk mendukung hal tersebut dibangunlah sebuah kantor digital yang dirancang dengan desain yang muda dan trendi tersebut,” tuturnya.

“Anak-anak muda yang jago digital kami siapkan, MNC ada innovation center itu adalah center untuk mendukung untuk migrasi atau ekspansi ke digital. Dan tentunya, dengan adanya KPI ini sangat baik ya, bagaimanapun, tetap harus ada batasan-batasan yang kita harus pegang,” pungkasnya.