Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

KPAI Gandeng Miss Indonesia 2018 Sosialisasikan Bahaya Kekerasan Anak

JAKARTA – Kasus kekerasan pada anak masih marak terjadi. Anak masih terus menjadi incaran kejahatan, baik kekerasan fisik, psikis, verbal, simbolik, seksual hingga siber. Berdasarkan data yang diterima Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), kasus kekerasan pada anak di Indonesia memasuki tahap darurat.

Untuk itu, guna menekan angka kekerasan terhadap anak, KPAI menggelar Bincang Perlindungan Anak bersama Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina, artis film, dan artis komedi di Kantor KPAI di Jakarta, Kamis (5/4). Dalam hal ini, KPAI mengajak seluruh publik figur untuk mensosialisasikan perlindungan anak.

“Rekomendasi dari saya adalah menciptakan masyarakat yang ramah anak bersama lintas komunitas. Karena pada dasarnya lingkungan masyarakat yang positiflah yang baik untuk perlindungan anak dan meningkatkan kinerja penegak hukum,” tutur Alya di Kantor KPAI, Jakarta, kemarin.

Dia menjelaskan, kekerasan anak banyak dilakukan oleh orang-orang terdekat lantaran keluarga belum sepenuhnya menjadi basis utama perlindungan anak. Bahkan, data KPAI mencatat bahwa hingga saat ini banyak ibu melakukan kekerasan pada anak. Padahal, memberikan perlindungan pada anak merupakan tugas bersama.

“Jika terjadi kekerasan, bahkan mereka tidak sadar kalau yang dilakukan itu termasuk kekerasan,” ujar Alya.

Guna memberikan perlindungan yang optimal pada anak-anak, Alya dalam waktu dekat berencana akan memberikan edukasi serta sosialisasi pada generasi muda terkait perlindungan anak melalui media sosial.

Baca juga:  Nonton Live Streaming Go Hero di MNC Update

“Harapan saya semua ide yang dipaparkan benar-benar di aplikasikan di dunia nyata dan tidak hanya rencana sehingga menjadi realistis ke depannya,” tandasnya

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1