Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Koran Sindo: Inovasi Pacu Dinamika Daerah

MAKASSAR – Koran Sindo kembali menggelar ajang penganugerahan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2018. Ajang ini merupakan apresiasi koran harian milik MNC Group tersebut kepada kepada kepala daerah yang melakukan inovasi dan terobosan dalam membangun daerahnya.

Tahun ini, KDI 2018 dihelat di Anjungan City Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (30/8/2018) malam. Pada penyelenggaraan yang kelima ini, Koran Sindo memberikan apresiasi kepada 35 kepala daerah yang terdri dari 19 bupati, 12 wali kota dan 4 gubernur.

Menurut Pemimpin Redaksi Koran Sindo Pung Purwanto, inovasi dan terobosan sangat efektif mendorong pembangunan di daerah. Terlebih, daerah juga memiliki peran strategis menopang pertumbuhan dan perekonomian nasional.

“Inovasi akan membuat pembangunan di daerah semakin dinamis. Jika semua daerah di Indonesia bisa melakukan inovasi maka, bangsa ini menjadi lebih maju karena Indonesia juga bisa dibangun dari daerah,” katanya di lokasi acara.

Pada KDI 2018 kali ini, Koran Sindo juga memberikan apresiasi khusus kepada beberapa kepala daerah yang sudah melakukan kinerja luar biasa di daerahnya berupa lifetime achievement dan special achievement.

Dalam pemberian apresiasi, Koran Sindo telah melakukan pengamatan dengan mencermati inovasi yang dilakukan kepala daerah. Inovasi para kepala daerah tentu harus berdampak kepada kemajuan daerahnya.

Khusunya di era disrupsi sekarang, imbuh Pung, inovasi harus terus-menerus dilakukan agar pemerintah daerah bisa terus memberikan manfaat kepada masyarakat. Muaranya, tercipta kesejahteraan yang dinikmati lebih banyak khalayak.

Baca juga:  Awarding Night, Momen MNC Finance Beri Penghargaan Kepada Stakeholders

KDI 2018 ini juga terasa istimewa karena digelar di venue outdoor. Pada ajang yang sama tahun-tahun sebelumnya, yaitu di Solo, Makassar, Bandung dan Jakarta, KDI selalu digelar di indoor.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1