Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

KORAN SINDO dan SINDOnews.com: Pemuda Jangan Pernah Terhalang Rasa Takut!

Foto : MNC Media

JAKARTA – Pemuda Indonesia harus menjadi pemuda yang lebih kreatif dan inovatif. Sebab, tantangan ke depan semakin berat dengan adanya revolusi Industri 4.0 dengan segala kecanggihan teknologi informasinya.

Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Faisal Abdullah mengatakan, era industri 4.0 mesti ditangkap sebagai modal awal untuk menggali potensi di dalam diri mereka. Sehingga pemuda akan menjadi lebih berguna bagi nusa dan bangsa.

“Masa depan para pemuda kita (untuk) menjadi manusia yang kreatif dan menjadi manusia yang mensejahterakan bangsa ini,” katanya melalui teleconference pada talkshow Pemuda Unggul Indonesia Maju ‘Kontribusi Pemuda untuk Prestasi Bangsa’ yang diselenggarakan KORAN SINDO dan SINDOnews.com, di Jakarta.

Sementara Sesmenpora Gatot S Dewa Broto berharap agar para pemuda bisa membantu pemerintah untuk menciptakan lapangan pekerjaan baru. Kata dia, sudah banyak tokoh-tokoh muda Indonesia yang bisa menciptakan lapangan kerja baru di tengah tantangan era digital seperti saat ini. Mereka pun bisa menjadi inspirator bagi pemuda lain untuk melakukan hal yang sama.

Di antara tokoh muda yang dihadirkan dalam talkshow kali ini adalah Nugie yang merupakan musisi kebanggaan Tanah Air sekaligus duta olahraga Kemenpora. Menurutnya, cara termudah untuk berkontribusi level maksimal bagi bangsa adalah melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi diri sendiri dulu. Sebab jika telah melakukan sesuatu sesuai dengan hasrat maka akan keluar hasil yang dampaknya akan bermanfaat bagi bangsa.

Baca juga:  Dua Hari Lagi Malam Puncak Miss Indonesia di RCTI

VP of Business Merchant DOKU Dody Wijaya sebagai pelaku bisnis berpendapat bahwa segala sesuatu yang manfaatnya besar bagi masyarakat itu dimulai dari langkah yang kecil dulu. “Bisa mulai dari yang paling simpel banget. Poinnya tidak perlu takut untuk mulai sesuatu karena langkah besaritu dimulai dari langkah yang kecil dulu,” katanya.

Pemilik Dapur Cihuuyy Devi Maharani memberi tips yang terbaik untuk memulai usaha ialah jangan memusingkan modal uang yang banyak. Dia mengaku, usahanya ini hanya bermodalkan uang Rp1 juta namun menginjak tahun ketiga ini omsetnya telah mencapai Rp150 juta.

Sedangkan founder Mendekor Brian Karno Jan menuturkan, para pemuda jangan pernah terhalang rasa takut dalam berkorban untuk bermimpi menjadi yang terbaik. Sebab jika tidak bergerak maka mimpi yang diidamkan itulah yang akan dikorbankan.

Sementara musisi Wahyu Selow yang memiliki nama asli Wahyu Ramdani ini memberi masukan kepada para pemuda Indonesia agar jangan pernah takut untuk menampilkan suatu karya yang dimiliki. “Tunjukkan dan berikan yang terbaik,’” katanya yang turut menghibur para audiens dengan lagu Selow dan kini telah memiliki satu single baru berjudul Kamu Gila.