Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Koran Sindo Berikan Penghargaan Kepada 15 Kepala Daerah Terbaik

Foto : MNC Media

JAKARTA – Sebagai upaya membangun sinergi dan kolaborasi untuk masa depan bangsa, KORAN SINDO dan SINDOnews.com kembali menyelenggarakan Silahturahmi Nusantara Kepala Daerah.

Hadir dalam gelaran tersebut Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo. Mendagri menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada KORAN SINDO dan SINDOnews yang telah menyelenggarakan acara yang sudah ketiga kalinya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran SINDO yang secara rutin setiap tahun menyelenggarakan acara ini dalam upaya untuk mengapresiasi kinerja teman-teman kepala daerah dan juga sekali-kali nanti juga dilihat kementerian-kementerian dan lembaga yang ada di negara yang kita cintai,” kata Tjahjo di Hotel Borobudur, Jakarta, pada akhir pecan lalu.

Acara ini sebelumnya telah mengikuti program Indonesia Visionary Leader (IVL) yang digelar pada Oktober dan Novermber 2018 tahun lalu.

Video : Elok Rosyidah

Sebanyak 15 kepada daerah yang mendapatkan penghargaan Indonesia Visionary Leader (IVL) season 3 dan 4, telah diuji visinya pada Oktober dan November 2018 lalu. Mendengar penghargaan yang diberikan, Tjahjo juga mengucapkan selamat kepada para kepala daerah yang telah menerima penghargaan dari Indonesia Visionary Leader yang diselenggarakan KORAN SINDO dan SINDOnews.

“Selamat kepada teman kepala daerah yang pada malam hari ini mendapatkan prestasi. Itu prestasi Anda mengonfirmasi yang harus terus menerus dipertanggung jawabkan kepada masyarakat, kepada darah dan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” jelasnya.

Baca juga:  Diskon Mister Aladin untuk Wisata ke Luar Negeri

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak juga mengatakan bahwa digelarnya acara IVL ini sangat bagus sekali. Menurutnya energi optimisme bisa muncul dari daerah.

Indonesia adalah negara yang sangat besar, maka pemimpin daerah memainkan peranan di era otonomi daerah untuk bisa membawa gebrakan-gebrakan yang akan memajukan bangsa secara merata,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Juri, Sumarsono mengatakan, dalam acara ini terdapat empat dewan juri yang tidak ada satupun merupakan orang dalam KORAN SINDO. Dia menjamin proses penilaian dilakukan dengan akuntabel.

Dia menjelaskan, terdapat beberapa penilaian yang dilakukan oleh dewan juri yakni seberapa jauh kepala daerah bisa link up menjadi satu penjabaran dengan semangat Pancasila. Hal itu bertujuan untuk memperkokoh semangat persatuan berdasarkan Pancasila.