Ketik pencarian Anda

MNC Media

Kontestan Indonesian Idol Ini Dinilai Punya Karakter Vokal Mirip Vokalis Coldplay

JAKARTA – Membawakan lagu berjudul Adventure of a Lifetime dari Coldplay, Ghea Indrawari, nampaknya masih belum bisa sepenuhnya kembali bangkit. Namun, Ari Lasso sebagai juri pertama yang memberi komentar, nampak melihat kesamaan antara kontestan asal Singkawang ini dengan Chris Martin, vokalis Coldplay.

Menurutnya, Chris Martin dan Ghea sama-sama memiliki kekuatan dan orisinalitas yang sama. Tak hanya itu, kesederhanaan Chris Martin dalam bernyanyi, yang tidak hobi pamer teknik bernyanyi dan kemegahan, membuat ia menilai bahwa keduanya memiliki kesamaan.

“Ghea ini sebuah lagu yang menjadi hits besar banget dari Coldplay. Ada satu kesamaan sedikit antara kamu dan Chris Martin. Dia punya kekuatan dan orisinalitas dalam bernyanyi, nah kamu ada kemiripan, kamu tidak pamer teknik, tidak pamer kemegahan dalam setiap lagu, tapi kamu menyanyikan lagu dengan gaya kamu sendiri, cenderung cute atau lucu, sweet and cute,” ungkap Ari Lasso.

Ari Lasso mengkoreksi bahwa Ghea nampaknya masih belum bisa mengembalikan penampilannya seperti saat ia menyanyikan lagu Issues dan Kangen. Namun pria 45 tahun ini terus menerus menyemangat Ghea agar ia bisa membuktikan kepada penonton bahwa dirinya pantas berada di panggung spektakuler.

“Tentang penampilanmu malam ini, belum bisa kembali mengulang magic momen ketika kamu membawakan Issues atau Kangen. Ini masih datar-datar saja,” tambah Ari Lasso.

“Jadi cari lagi, gali lagi, dalam dirimu yang membuat magic momen diatas panggung, membuat semua orang berpikir kalau kamu layak dipanggung spektakuler ini,” sambungnya.

Baca juga:  Dipandang Sebagai Mitra Penting, REI Kembali Kunjungi MNC Group

Berbeda dengan komentar juri lainnya, Bunga Citra Lestari, justru mengaku bisa menikmati penampilan Ghea malam ini. Pasalnya ia yang merasa bahwa dirinya tak mungkin bisa membawakan lagu milik Coldplay, nampak cukup menikmati musik dan lantunan suara dari Ghea.

Meski Ghea tentunya merasa kesulitan lantaran dirinya dituntut harus bisa mengeksekusi lagu yang dinyanyikan vokalis pria. Tetapi BCL berharap agar gadis 18 tahun ini bisa mengembalikan sisi terbaik dari penampilannya seperti beberapa waktu lalu.

“Kalau buat aku, aku menikmati dengan penampilan kamu. Bukan cari aman, aku justru ngerasa aku ngebayangin kalau aku nyanyi lagu ini pasti enggak bisa, enggak kebayang. Tapi tadi kamu terlihat menikmati dan kamu bisa membuat aku menikmati lagu itu, dan itu satu poin yang bagus sekali,” tutur Bunga Citra Lestari.

“Mungkin susah karena lagunya lagu cowok, tapi mudah-mudahan kamu dapat lagu yang bisa mengeluarkan lagi sisi bagus dari vokal kamu sendiri tapi tadi oke,” tandasnya.

Bekerja sama dengan Grab Indonesia, Indonesian Idol 2017 memudahkan para peserta audisi untuk bertemu para juri. Hal ini sesuai dengan tema kampanye Grab Indonesian Idol, yaitu ‘Face-to-Face Connection’.

Kampanye yang mengusung tagar #GrabTakesYouThere tersebut diharapkan mampu mewujudkan mimpi para peserta untuk menjadi idola baru Tanah Air. Grab membantu mendekatkan mimpimu menjadi The Next Indonesian Idol. #DekatdenganGrab #GrabTakesYouThere.

Baca juga:  Jangan Lewatkan Petualangan Zak Storm: Labirin Minotaur di RCTI

(Sumber: Okezone)

Tags: