Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Konsisten Kembangkan Animasi, MNC Animation Jadi Pembicara di BEACON Mini Masterclass

Foto : MNC Media

JAKARTA – Kesuksesan KIKO menembus pasar internasional menjadi sebuah pencapaian luar biasa bagi MNC Animation. Pasalnya sebuah karya anak bangsa kini bisa dinikmati para penonton dalam dan luar negeri dengan disulihsuarakan pada setiap bahasa setempat.

Prestasi di atas membuat salah satu tim MNC Animation Larry Whitaker, Chief Creative Production Officer MNC Animation didapuk sebagai narasumber utama dalam rangkaian kegiatan Akatara 2019 di Bekraf Animation Conference (BEACON) Mini Masterclass.

Dalam paparannya, ia menjelaskan poin-poin penting dalam pembuatan animasi mulai dari portofolio gambar karakter animasi karyanya, hingga proses pembuatan animasi yang saat ini ia jalankan yaitu “Dinda Novi”. Tak kurang 100 orang hadir dalam acara yang digelar di Hotel Sultan Jakarta, Kamis (19/9).

“Saya semakin semangat ketika merasakan antusiasme peserta karena keingintahuan mereka dengan adanya pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan,” ujar Larry Whitaker dalam keterangan yang diterima.

Larry berharap acara masterclass yang berlangsung selama kurang lebih dua jam termasuk sesi tanya jawab ini bisa rutin diselenggarakan. “Saya senang dapat hadir di antara para peserta dan memberikan ilmu yang berguna dan saya berharap, acara ini dapat terus berjalan tiap tahunnya untuk meningkatkan kualitas animasi Indonesia,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Suhendra Wijaya selaku Head of Marketing Communication MNC Animation menambahkan, MNC Animation akan selalu memberikan dukungan penuh kepada kegiatan-kegiatan positif seperti ini demi kemajuan dunia animasi Indonesia.

Baca juga:  The Voice Indonesia Masuki Pekan ke-2, Siapa Jagoanmu?

“Kami harap, informasi dan pengalaman yang kami salurkan dapat menjadi inspirasi dan sumber pembelajaran bagi pelaku animasi lokal yang ingin selalu meningkatkan skill dan profesionalitasnya dalam industri ini,” tuturnya.

Sebagai informasi Akatara adalah program kerja sama antara Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Badan Perfilman Indonesia (BPI) yang bertujuan untuk memfasilitasi pembiayan dan memberikan akses permodalan bagi usaha di dalam ekosistem perfilman Indonesia. Bentuk program Akatara berpusat pada “pitching session” dan “speed-dating”, semacam biro jodoh antara pemilik proyek dan pemilik modal. Sub program lainnya berupa pelatihan berbentuk kelas-kelas “masterclass”, “talk”, seminar, dan “pasar film” dan pameran (expo)