Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Kisah Seru Saat Widyawati Bareng Aktris Muda, Jadi Mahasiswi Baru

Foto : Instagram

JAKARTA – Berpredikat sebagai artis senior, rupanya tak membuat Widyawati  canggung untuk dipertemukan dengan para juniornya di film Mahasiswi Baru. Pemeran Oma Lastri itu justru merasa senang karena bisa berbagi ilmu seni peran dengan para aktor dan aktris muda.

“Dari dulu mau sama yang anak muda, mau sama yang lebih tua, buat saya tidak ada masalah,” ujar Widyawati di MNC Studios, Jakarta (30/5/2019).

Menurutnya, pelaku dunia seni peran harus tetap belajar tak peduli seberapa banyak pengalamannya. “Hidup itu kan kita belajar. Saya belajar juga dari anak-anak muda ini,” kata istri mendiang Sophan Sophiaan.

Sikap terbuka Widyawati pada para aktor dan aktris muda terbukti mendapat respon positif. Mereka yang jadi lawan main Widyawati di film Mahasiswi Baru sama sekali tidak kesulitan untuk membangun chemistry dengan wanita 68 tahun itu.

“Mereka juga tidak merasa Oma ini senior. Jadi kita ini nge-blend gitu loh. Ini yang sebenarnya saya inginkan. Supaya mereka enggak kaku juga sama saya,” tandasnya.

Film Mahasiswi Baru yang merupakan karya terbaru MNC Pictures rencananya bakal masuk jadwal tayang bioskop medio Agustus 2019. Selain Widyawati dan Mikha Tambayong, film arahan Monty Tiwa tersebut turut dibintangi Morgan Oey, Umay Shahab, Sonia Alyssa serta Slamet Rahardjo.

MNC Pictures memperkenalkan proyek layar lebar terbaru mereka di 2019. Film bertajuk Mahasiswi Baru mengharuskan seorang Widyawati yang berperan sebagai Oma Lastri untuk kembali mengenyam bangku perkuliahan.

Baca juga:  Peduli Sesama, MNC Bank Kunjungi Panti Wreda Budi Mulia

Widyawati memberikan sedikit gambaran tentang perannya sebagai mahasiswi. Dalam alur cerita, karakter Oma Lastri yang memutuskan untuk kuliah, karena ingin mewujudkan keinginan sang cucu. Meskipun usia sudah senja, tapi Oma Lastri masih tetap semangat melanjutkan pendidikan.

“Oma Lastri ini ditinggal sama cucu kesayangannya. Cucunya hanya satu. Jadi dia memutuskan kuliah lagi karena ingin meneruskan apa yang diinginkan si cucu,” jelas Widyawati.

Widyawati juga menerangkan bahwa karakter Oma Lastri yang dia perankan adalah sosok yang sangat lugu. Namun dibalik keluguannya, Oma Lastri memiliki ketulusan hati yang nantinya bisa dijadikan contoh oleh penonton.

“Filmnya all in one. Ada tentang keluarga, persahabatan, tentang masalah mahasiswa yang masuk kampus. Jadi yang nonton nanti pasti ah itu gue banget,” tutup Mikha Tambayong.

Tags: