Ketik pencarian Anda

Editor's Choice MNC Media MNC Terkini

Kisah Perjalanan The Panasdalam dan Fakta Menarik di Film Koboy Kampus

Foto : MNC Media

JAKARTA – Pada era Orde Baru, banyak mahasiswa turun ke jalan berdemonstrasi memprotes pemerintah. Namun, Pidi Baiq lebih memilih jalur kesenian dengan mendirikan band The Panasdalam sebagai bentuk protes yang unik, mereka juga membuat negara fiktif.

Nah, rumah produksi MNC Pictures kembali menyajikan sebuah film terbaru mereka usai sukses meraih 394.694 penonton lewat Koki Koki Cilik 2. Pada karya terbaru mereka, MNC Pictures berkolaborasi dengan 69 Production dan mengangkat sebuah film berjudul ‘Koboy Kampus’ yang merupakan kisah nyata dari perjalanan hidup seorang Pidi Baiq.

Penasaran tentang fakta-fakta menarik di film ini? Simak ulasan di bawah ini:

1. Koboy Kampus sendiri merupakan sebuah film yang menceritakan tentang kehidupan Pidi Baiq di era 1997-an, saat masih berkuliah di Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Institut Teknologi Bandung (ITB).

2. Sejumlah musisi digandeng untuk bermain dalam film produksi 69 Production dan MNC Pictures ini, di antaranya Jason Ranti, Danilla, Bisma Kharisma, dan Vinny JKT48. Ada juga aktor Ricky Harun, Ink Rosemarry, serta presenter David John.

3. Tahu kah kamu? Koboy Kampus sendiri ternyata diambil dari kisah Pidi Baiq dan teman-teman yang lebih suka bermain atau ngoboy daripada mengikuti pembelajaran di kampus. Alhasil dari mereka telat lulus sampai ada yang 14 tahun di kampus lho.

Baca juga:  Kangen Fedi Nuril? Nonton Aja "Mengejar Matahari" di RCTI Plus

4. Dalam film ini, Vinny JKT48 ikut bermain dan memerankan tokoh Nia. Nia sendiri diketahui merupakan seorang gadis UNPAD yang menjadi incaran salah satu personil The Panasdalam, termasuk menjadi inspirasi munculnya lagu berjudul ‘Sudah Jangan Ke Jatinangor’.

5. Tentu Pidi Baiq gak main-main mencarikan aktor untuk memerankan dirinya di film “Koboy Kampus”. Pidi Baiq bahkan meminta langsung kepada Jason Ranti, seorang musisi yang dirinya tidak memiliki dasar berakting. Nah, lho!

Video : Ryo Ardian

Nah, itu lah fakta-fakta tentang film Koboy Kampus. Jangan lupa, tonton film yang disutradarai oleh Pidi Baiq sendiri ini pada 25 Juli 2019 nanti.

Tags: