Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Kisah Penuh Misteri “Praha Bukik Tuo”, Perdana di MNCTV Malam Ini

Foto: Official MNC Picture

JAKARTA – Kisah misteri yang hadir di MNCTV pada episode 1 ini dimulai dengan cerita saat, Citra (24 Tahun) sang Dokter muda yang ditugaskan di daerah sangat terpencil bernama Desa Bukik Tuo, Sumatera Barat. 

Sesampainya di Bukik Tuo, Citra disambut hangat oleh kepala desa, Pak Burhan. Citra pun disarankan untuk bertemu dengan Ketua Adat yang sangat dihormati oleh para warga desa, Datuk Rajo Gadang. Saat bertemu dengan sang Datuk, Citra diingatkan untuk menjauhi larangan-larangan selama di Bukik Tuo.

Sesampainya sampai dirumah dinas, Citra bertemu dengan seorang perempuan bernama Gadis (17 Tahun). Gadis bekerja untuk melayani Citra selama dia bebertugas di desa. Suatu saat Citra ingin menghubungi kedua orang tuanya, namun tiba tiba Citra mendapat serangan dari seorang pria miterius.

Pria itu bernama Ismet, Ia adalah orang gila yang ingin memukul Citra dengan balok kayu. Untung saja ada Rizal yang datang menolongnya, hingga Citra akhirnya selamat, disaat itulah perkenalan pertama Rizal dengan Citra.

 

Gadis Cantik Dilirik Sang Datuk

Rupanya kedatangan Citra sudah menjadi bahan perbincangan para warga, Amak Saddah sebagai dukun beranak didesa itu merasa terancam dengan kehadiran Citra. Dia sangat takut para warga tidak akan lagi butuh bantuannya, dan lebih memilih bersalin di Puskesmas.

Kecantikan Citra yang menjalani dinas pekerjaannya di puskesmas  terdengar seluruh pelosok desa, hingga akhirnya sampai ke telinga Datuk Malenggang, lelaki kaya raya didesa itu.

Datuk Malenggang yang merasa penasaran akhirnya mendatangi Citra, dan diapun jatuh cinta pada pandangan pertama. Dia berharap bisa mendapatkan Citra.

 

Baca juga:  Dahsyat! Global Mediacom Ekspansi Bisnis TV Berlangganan ke Malaysia

Frustrasi, Anut Palasik Hitam untuk Cantik

Sementara Datuk Malenggang memiliki seorang istri yang sangat cantik bernama Rosma. Sayangnya kecantikan Rosma didapatkan dengan cara yang tidak baik. Rosma seorang penganut Palasik Hitam agar bisa mempertahankan kecantikannya. Disinilah misteri itu mulai berlangsung.

Video: Official MNC Picture 

Diapun berguru pada Datuk Nan Hitam untuk bisa menyempurnakan ilmu Palasiknya, dan setiap malam-malam tertentu dia membutuhkan mangsa untuk bayi atau balita. Namun,sayangnya saat akan menjalankan aksinya dia dihalangi oleh Amak Rodiah, seorang palasik putih.

Rosma mendengar tentang kelakuan suaminya yang ingin mendekati Citra, diapun murka dan ingin segera menyingkirkan Citra. Rosma dan Amak Saddah saling bekerja sama untuk menyingkirkan Citra, mereka sengaja mengirim Dahlan untuk bisa segera menyingkirkan sang Dokter itu.

Simak kisah sinetron legenda penuh nuansa mistis ini di MNCTVmulai 8 April 2019 pukul 20.20 WIB.

 

Tags:
Baruno

MNC Update Managing Editor

    1