Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Terkini

Kinerja MNC Kapital Indonesia Tetap Solid

JAKARTA – Di tengah kondisi perekonomian yang tidak menentu, PT MNC Kapital Indonesia Tbk masih dapat mempertahankan kinerja yang baik. Di semester I/2018, perusahaan milik MNC Group ini berhasil mencetak laba Rp122,9 miliar atau naik secara signifikan dibanding periode yang sama tahun lalu.

Hal ini didukung oleh komitmen dan kerja keras dari seluruh komponen perseroan sehingga MNC Kapital tetap menjadi pilihan masyarakat dalam melakukan berbagai transaksi keuangan.

Direktur Utama MNC Kapital Indonesia Wito Mailoa menjelaskan, komitmen perusahaan untuk menjaga pertumbuhan usaha secara berkelanjutan membuat perseroan mampu mempertahankan kepercayaan para pemangku kepentingan. Perkembangan teknologi dan informasi yang cepat, menuntut perusahaan untuk meningkatkan keunggulan kualitas dan kuantitas pelayanannya.

“Kami bertekad untuk mengembangkan diri menjadi perusahaan jasa keuangan utama di Indonesia, tetap menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan serta terus menjadi perusahaan jasa keuangan terintegrasi dan terbesar, yang progresif dan paling dipercaya,” kata Wito dalam acara Investor Summit Public Expose MNC Kapital Indonesia di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Lebih lanjut ia menyampaikan, ke depan, perusahaan dengan kode emiten BCAP itu bakal lebih kompetitif dalam memenuhi kebutuhan pelanggan yang semakin hari semakin meningkat dan kompleks dengan penyempurnaan sistem online yang terintegrasi.

“Kami secara konsisten menerapkan pengembangan di bidang sumber daya manusia, penyempurnaan sistem online yang terintegrasi, penguatan market penetrasi serta mengimplementasikan manajemen risiko yang lebih baik dan penerapan Good Corporate Governance dalam menjalankan setiap aktivitas bisnis,” sambung Wito.

Baca juga:  Bisnis Makin Sehat, MNC Salurkan Kredit ke Koperasi Nusantara

Saat ini, MNC Kapital mengoperasikan tujuh unit bisnis yang bergerak di bidang keuangan yakni MNC Bank, MNC Finance, MNC Leasing, MNC Sekuritas, MNC Asset Management, MNC Insurance, dan MNC Life.

Adapun pendapatan konsolidasian BCAP untuk semester I/2018 tumbuh sebesar 7,6% menjadi Rp1,31 triliun dibanding pendapatan pada periode yang sama tahun sebelumnya. MNC Bank berkontribusi sekitar 47%, diikuti secara berurutan oleh MNC Finance 24%, MNC Life 11%, MNC Insurance 7%, MNC Leasing 5%, MNC Sekuritas 5%, dan MNC Asset Management 1%.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1