Ketik pencarian Anda

Highlights

Kinerja Cemerlang, Laba MNC Studios Tumbuh 64%

JAKARTA – PT MNC Studios International Tbk (MSIN) mencatatkan kinerja yang positif pada semester I/2018. Laba bersih perseroan meningkat 64% year on year (YoY) menjadi Rp114,1 miliar. Pada periode yang sama tahun lalu, laba MSIN sebesar Rp69,7 milliar.

Direktur Utama MNC Studios International Ella Kartika mengungkapkan, kinerja laba didorong dengan peningkatan pendapatan di semua segmen yakni konten dan iklan, manajemen bakat, dan lainnya.

“Pertumbuhan pendapatan pada semua segmen dan operasional berkontribusi secara signifikan. Konten dan iklan meningkat 110%. Sementara manajemen bakat tumbuh 29%,” jelas Ella dalam acara Investor Summit Public Expose MNC Studios International di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Seiring dengan kenaikan laba tersebut, pendapatan MSIN di semester I/2018 juga tumbuh 45% year on year (yoy) menjadi Rp739,5 miliar dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya sebesar Rp510,5 miliar.

Ella mengatakan, hingga akhir tahun pihaknya optimistis bisa mengantongi pendapatan Rp1,59 triliun. “Saat ini kami sudah melampaui target di semester I-2018. Sedangkan untuk total target kami di tahun 2018 adalah Rp1,59 triliun. Kami optimistis target ini bisa kami lampaui. Prediksi kami bisa mencapai 10% di atas target,” katanya.

Sementara itu, beban langsung MSIN meningkat 36% menjadi Rp527,9 miliar dari Rp388,6 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya. Peningkatan pada pendapatan jauh lebih tinggi dibandingkan dengan peningkatan beban langsung karena MSIN terus mendapatkan keuntungan dari skala ekonomi.

Baca juga:  Hadiri Dies Natalis Sarjanawiyata, Hary Tanoe Gelorakan Semangat Nasionalisme

Ke depan, MSIN menargetkan volume produksi konten yang Iebih tinggi dan juga mendorong monetisasi pustaka konten yang dimiliki. “Semester II akan lebih baik karena akan memproduksi 4-6 jam program tambahan per hari untuk RCTI dan MNCTV. Dengan demikian kami akan terus memperkuat posisi sebagai perusahaan konten terbesar di Indonesia,” ujar Ella.

Selain itu, EBITDA perseroan tumbuh 83% dari Rp95,7 miliar pada periode yang sama tahun lalu menjadi Rp175,5 miliar.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1