Ketik pencarian Anda

Chairman Activities MNC Media MNC Terkini

Kinerja Apik, Laba MNCN Melambung 98 Persen

Foto: MNC Media

JAKARTA – Kinerja Apik PT. Media Nusantara Citra Tbk, suksess melambungkan laba bersih perseroan hingga ke angka 98 persen. Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan, sangat terbantu dengan kinerja keuangan kuartal I 2019 yang berada di atas rata-rata perolehan laba di industri bisnis yang sama.

Capaian ini tergolong luar biasa, jika menilik kondisi ekonomi Negara yang tengah berada di tahun poitik, yaitu proses pemilihan Presiden dan calon Legeslatif. Chairman menjelaskan, PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) berhasil membukukan laba bersih tembus ke Rp585 miliar pada kuartal I 2019. Kenaikannya sebesar 98 persen, jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp296 miliar.

“Kenaikan laba tersebut ditopang dari peningkatan pendapatan peseroan sepanjang kuartal pertama tahun ini,” kata Chairman MNC Group, di Jakarta, Kamis  pada 25 April 2019. Sedangkan pendapatan bersih perseroan QI–2019  tercatat sebesar Rp1,88 triliun, naik 18 persen dari periode yang sama tahun lalu Rp 1,60 triliun.

Video: MNC Media

Iklan digital dan konten menjadi katalis positif, dalam mendongkrak laba perseroan besutan Hary Tanoesoedibjo itu. Tercatat, pertumbuhan iklan membukukan 15 persen YoY menjadi Rp1,76 triliun dengan pertumbuhan pendapatan iklan konvensional sebesar 7 persen. Itu belum termasuk pendapatan tambahan dari iklan digital, yang bertumbuh hingga 330 persen.

Dari pendapatan konten, Perseroan berhasil membukuan peningkatan sebesar 47 persen YoY menjadi Rp460 miliar pada Q I–2019 dari periode yang sama tahun sebelumnya Rp312 miliar. “Perusahaan telah berhasil meningkatkan pendapatan iklan sebesar 15 persen pada Q1–2019. Saya senang dengan pencapaian ini dan melihat ke depan untuk kondisi ekonomi yang lebih baik sisa tahun ini,” kata Chairman.

Baca juga:  Penonton Membludak, Preman Pensiun Catat Raihan Gemilang

 

Baruno

MNC Update Managing Editor

    1