Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Kilau DMD MNCTV: Ajang Pencarian Penyanyi Dangdut Bertalenta

SEMARANG – Sejumlah penyanyi dangdut dari berbagai daerah di Jawa Tengah meramaikan audisi Kilau DMD MNCTV di Hotel Noormans Semarang, pekan lalu.

Dari hasil audisi tersebut akan dipilih 10 besar untuk tampil di DMD MNC TV dan memperebutkan hadiah jutaan rupiah.

Para peserta yang datang sejak pagi rela antre menunggu giliran untuk tampil di hadapan juri dan berharap bisa dipilih untuk mewakili Jawa Tengah.

Dalam audisi tersebut, peserta tidak hanya datang dari Jawa Tengah, tetapi ada juga yang dari Sulawesi dan Madura.

Dalam audisi acara yang dipandu Raffi Ahmad dan Wendy Cagur itu, peserta tidak hanya dari kalangan penyanyi yang sudah malang melintang dari panggung ke panggung, tetapi juga ada yang baru sekali ikut audisi.

Irna Marlina, 15, siswi kelas X SMK N 3 Kendal, mengaku ingin menunjukkan bahwa ia punya bakat menyanyi. “Se belum nya sudah sering nyanyi di panggung bersama orkes musik di Kendal, jadi tidak ada masalah,” ucapnya.

Sementara itu, Persatuan Pencinta Musik Dangdut Jawa Tengah (Pamuja) menyambut baik digelarnya audisi Kilau DMD.

Ajang pencarian bakat penyanyi dangdut yang diselenggarakan MNCTV ini dinilai sebagai momentum unjuk ke bolehan penyanyi dangdut bertalenta di wilayah Jawa Tengah.

“Ajang pencarian bakat penyanyi dangdut seperti Kilau DMD ini bagus sekali. Setidaknya bisa memberi kesempatan bagi anak-anak muda di Jawa Tengah untuk memperlihatkan kemampuannya dalam ajang tarik suara,” kata Ketua Umum 2 Pamuja Kasman di sela audisi.

Baca juga:  Kolaborasi dengan Yovie Widianto, Ini Lagu yang Dibawakan Abdul & Maria

Produser MNCTV Yudi P Manupassa berharap melalui audisi Kilau DMD MNCTV di Semarang ini bisa didapatkan bibit-bibit penyanyi dangdut ber talenta.

Dia yakin wilayah Jawa Tengah memiliki banyak talenta penyanyi dangdut karena antusiasme masyarakat di daerah pantura terhadap musik dangdut sangat tinggi.

“Digelarnya ajang pencarian ba kat penyanyi dangdut di Semarang ini untuk memberikan kesempatan peserta yang tidak bisa mengikuti audisi di Jakarta. Karena itu kami mencari di sini,” imbuhnya.

Dia menyebutkan bahwa kriteria penilaian dalam audisi Kilau DMD ini ditekankan pada olah vokal, aksi panggung yang menghibur, dan kepercayaan diri. “Di Kota Semarang ini kita men cari 10 peserta terbaik, sama halnya audisi di Yogyakarta  dan Solo,” tutupnya.

 

Sumber: Koran Sindo dan Sindonews.com

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1