Ketik pencarian Anda

MNC Media

Kiko and Friends Ceriakan Anak – Anak Penderita Kanker

Foto: Istimewa

JAKARTA – Serial animasi Kiko and Friends yang tayang di RCTI menyapa puluhan anak yang tergabung dalam Yayasan Rumah Harapan Indonesia (RHI).
Acara yang diselenggarakan oleh Yayasan Tangan Kecil dan MNC Animation untuk anak -anak penderita kanker RHI ini berlangsung meriah. Tentu saja karena kehadiran Kiko dan Lola sebagai sahabat anak – anak yang datang untuk membawa keceriaan.

Mengusung tema Believe in Hope, acara ini memberikan bantuan kepada anak-anak penderita kanker dan anak anak yang kurang beruntung. “Kiko sendiri hadir dengan mengusung ide semangat ya, bahwa apapun keadaannya kita tidak boleh menyerah,” ujar Head of Marketing and Communication MNC Animation, Suhendra Wijaya ditemui di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (24/11/2018).

Selain Kiko hadir pula tokoh Ting Ting si kepiting. “Sama seperti tokoh Ting Ting si kepiting yang mempunyai kelemahan, tapi dia bisa menujukkan kemampuan lewat ide – ide briliannya. Jadi diharapkan jika adik – adik yang hadir disini juga ikut termotivasi,” jelasnya.
Hendra tak lupa menyampaikan kebahagiaannya bisa turut berpartisipasi di acara yang memberi kebahagiaan untuk anak – anak.
Acara juga diisi oleh ragam hiburan, lewat celengan yang telah dikumpulkan oleh anak – anak di Yayasan Tangan Kecil diharapkan juga turut meringankan beban sahabat kecil mereka.

Kebahagiaan juga dirasakan Founder Tangan Kecil Defi Lugito, menurutnya, acara yang digagas MNC Animation dan RHI menghadirkan nuansa keceriaan ditengah anak anak itu. “Yayasan Tangan Kecil sudah membuat acara ini selama 4 tahun berturut – turut, dan di tahun ini bekerja sama dengan MNC Animation tentunya menjadi hal yang luar biasa. Bisa dilihat anak – anak merasa terhibur dengan terselenggaranya acara ini,” ujar Defi Lugito, Founder Tangan Kecil.

Baca juga:  WFH, Belanja di MNC Shop Gratis Ongkir!

Pihaknya berharap baik MNC Animation dan RHI dapat terus bekerja sama dalam kegiatan sejenis. “Anak – anak setiap tahunnya sudah tahu acara ini, jadi selama setahun mereka itu menabung. Nanti hasilnya dikumpulkan pas acara. Untuk tahun ini terkumpul sekitar Rp 29 juta dari hampir 90 celengan yang dikumpukan. Harapannya tentu acara ini tidak berhenti sampai disini. Tapi kedepannya kami makin banyak lagi bisa membantu anak-anak yang kurang beruntung,” imbuh Defi.