Ketik pencarian Anda

Editor's Choice

Kiat Jaga Interior Mobil Tetap Mulus

Foto: Istimewa

Interior mobil menjadi bagian penting yang harus diperhatikan setiap pemilik mobil. Hal ini guna memberikan kenyamanan berkendara dan tetap menjaga keindahan di dalam kabin, layaknya mobil baru.

Nah, ternyata ada beberapa kiat merawat interior mobil agar selalu terlihat kinclong dan mulus seperti baru. Simak enam cara berikut.

1. Gunakan kaca film mobil yang baik
Kaca film dapat melindungi kabin mobil dari panasnya sinar matahari. Dengan bantuan kaca film yang maksimal, penumpang mobil tak perlu takut terpapar matahari di jalan raya. Selain itu, privasi penumpang pun akan terjaga.

2. Vakum jok dan karpet seminggu sekali
Debu dan kotoran yang berada di dalam kabin mobil, baik jok maupun karpet seringkali terabaikan oleh pengguna. Padahal, hal tersebut bisa menjadi sumber penyakit. Bersihkan jok dan karpet dengan vakum setidaknya seminggu sekali. Kondisi mobil yang bersih pun akan meningkatkan rasa nyaman dan bahagia saat berkendara.

3. Ganti karpet mobil jika sudah kotor
Jangan ragu untuk mengganti karpet mobil, ya. Meskipun karpet tersebut sudah Anda vakum, jika masih tampak kotor maka saatnya Anda ganti karpet tersebut dengan yang baru.

4. Bersihkan dashboard mobil
Gosok dashboard mobil menggunakan spons atau kain, agar noda luruh dan dashboard bersih kembali. Penumpang pun akan terhindar dari debu yang bertebaran.

Baca juga:  7 Resep Ampuh Cerahkan Kulitmu

5. Terapkan perawatan ekstra pada jok kulit
Jok kulit membuat interior mobil terlihat lebih mewah. Sayangnya, banyak pengguna mobil kurang memperhatikan bahan kulit tersebut. Jok kulit pun cepat rusak dan terkelupas. Jadi, jangan lupa untuk memberi perawatan ekstra untuk jok kulit ini, ya.

6. Periksa kondisi AC
Pendingin udara/AC mobil harus dirawat dan diperhatikan. Pastikan AC dalam kondisi bersih sempurna, agar sirkulasi udara dalam mobil terjaga kualitasnya.