Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Kiat Cari Jodoh Ala Rasulullah

Foto : MNC Media

MNCUPDATE – Bagi kamu para joblowan dan jomblowati, wajib nih simak nasehat Ustaz Asep Nur Hidayat. Beliau sedikit membagikan tips mencari jodoh ala Rasulullah SAW.

Nasehat Ustaz Asep itu disampaikan dalam acara Siraman Qolbu bareng Ustaz Dhanu yang dipandu oleh Bobby Maulana di MNCTV. Ustadz Asep mengatakan, yang jadi persoalan adalah ketika Allah SWT sudah menyiapkan jodoh, acapkali manusia galau.

“Kenapa galau, mungkin karena ikhtiarnya kurang. Saya sudah ikhtiar tapi juga belum dapat, mungkin nasib,” kata dia.

Ikhtiar yang paling utama adalah meminta kepada Allah dengan cara berdoa. Hal itu sebagaimana diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Video : Elok Nuriyatur Rosyidah

Sementara, perempuan dinikahi karena empat hal. Yaitu, kecantikan, kekayaannya, keturunannya dan agamanya. “Makanya, kalau kita ingin punya istri sholehah jangan mencari di tempat yang tidak sholeh, kita ingin mendapat suami yang sholeh jangan nyari ditempat yang tidak sholeh,” katanya.

Selanjutnya, kita dianjutkan untuk tidak terburu-buru dalam mencari jodoh. Sebab, bisa jadi akan mendapatkan jodoh yang sulit diatur dan membuat hati jengkel.

“Ibu, kita punya suami tampan dan luar biasa. Tapi kalau nggak baik menurut Allah, buat apa? Makanya kita cari suami, istri yang taat pada agama, yang baik kepada orang tuanya, kan gitu,” pesannya.