Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Keva Hamzah, Gadis Bali Juara TVKI 3

JAKARTA – Ajang pencarian bakat menyanyi, The Voice Kids Indonesia (TVKI) 2018 berhasil dimenangkan Assia Keva Hamzah atau Keva. Gadis asal Bali ini mengalahkan para pesaingnya dalam babak Grand Final TVKI yang digelar di Jakarta, pekan lalu.

Penampilannya yang memukau, suaranya yang merdu, serta gayanya yang kece di atas panggung berhasil mencuri perhatian para coach dan voters. Namun, di balik itu semua ternyata dara cantik berusia 12 tahun ini sempat minder dengan suaranya.

Meski ia senang bernyanyi dan sering diam-diam menyenandungkan suaranya, awalnya ia kurang percaya diri. Keva juga diejek oleh temannya karena memiliki karakter suara yang berat dan besar. Padahal, karakter vokal ini lah yang membuat para coach rebutan saat Blind Audition TVKI musim ketiga kemarin.

“Aku baru sadar bisa nyanyi tahun lalu saat acara keluarga. Banyak yang bilang aku bisa nyanyi meski di sekolah aku yang awalnya suka iseng nyanyi. Tapi banyak yang bandingkan suara aku sama orang lain kayak kena bullying terus,” kata Keva.

Di ajang ini, ia mengaku menjadi lebih termotivasi karena bisa berkembang. Coach Kaka pun juga selalu berpesan pada Keva untuk percaya diri dan menjadi diri sendiri. “Aku bersyukur bisa jadi pemenang,” sambung Keva.

Di babak Grand Final kemarin, lagu Adele yang berjudul Hello dan Rihanna yang berjudul Diamond membuat anak asuh Kaka Slank ini meraih gelar juara pertama TVKI 3. Seperti musisi pada umumnya, ia pun memiliki banyak inspirasi baik itu dari musisi internasional maupun lokal.

Baca juga:  Gelar “Indonesia Award 2018”, Redaksi iNews Audiensi ke Menpan RB

“Inspirasi musik aku itu Sam Smith, Adele, dan Christina Aguilera. Kalau musisi Indonesia, Raisa,” kata Keva. Ini juga menjadi alasan Keva memilih lagu dari musisi asal Inggris saat tampil di Grand Final.

Sebagai pemenang, Keva diganjar hadiah sebesar Rp100 juta dan paket liburan ke Singapura. Selain senang bernyanyi, secara diam-diam ia juga hobi berolahraga, melukis, dan menulis quote atau kutipan.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1