Ketik pencarian Anda

Chairman Activities MNC Media MNC Terkini

Kesibukan Tak Halangi Chairwoman MNC Group Ciptakan Lagu Soundtrack Titus

Foto: MNC Media
JAKARTA – Lagu berjudul “Detektif Titus” bakal menjadi soundtrack film animasi terbaru dari MNC Animation, Titus – Mystery of the Enygma. Lagu tersebut rupanya diciptakan langsung oleh Chairwoman MNC Group sekaligus CEO MNC Animation Liliana Tanoesoedibjo.
Di tengah berbagai kesibukan yang dijalaninya, Chairwoman tetap meluangkan waktunya untuk berkarya. Bahkan, dia hanya butuh waktu satu bulan untuk menciptakan soundtrack tersebut.
“Menulisnya enggak terlalu lama, cuma karena kebanyakan kesibukan jadi hampir satu bulan. Pada saat menulis kadang-kadang kan enggak harus selesai hari itu, harus ditinggal dulu terus nanti dilanjutin lagi,” ujarnya, di Jakarta, Rabu (5/11/2019).
Chairwoman menjelaskan, lagu Detektif Titus bercerita tentang semangat perjuangan Titus dalam menguak misteri. Ia mengatakan bahwa kehadiran lagu bisa lebih menghidupkan cerita di dalam filmnya.
“Lagunya asyik banget, saya bersyukur diberikan karunia untuk menciptakan lagu karena saya merasa dengan lagu itu suatu cerita itu bisa hidup,” kata dia.
Lagu Detektif Titus akan dibawakan langsung oleh penyanyi jebolan ajang Indonesian Idol, Glenn Samuel. Soal pemilihan Glenn sendiri, Liliana memang mencari sosok penyanyi laki-laki yang memiliki suara jazz.
“Karena suaranya, saya mencari penyanyi laki-laki yang suaranya bisa masuk ke genre ini. Saya melihat bahwa Glenn ada juga di SMN, yang mana bisa kita pakai untuk menyanyikan lagu ini, jadi kita percayakan,” pungkasnya.
Sementara itu, Glenn Samuel merasa tersanjung setelah Liliana Tanoesoedibjo memilihnya langsung untuk membawakan lagu Detektif Tikus yang dijadikan sebagai soundtrack film animasi, Titus – Mystery of The Enygma. Tidak dipungkiri pertama kalinya membawakan soundtrack, finalis Indonesian Idol di tahun 2018 itu mengaku kesulitan. Apalagi, lagu tersebut diperuntukan untuk anak-anak.
“Aku seneng banget bawain lagu ciptaan bu Liliana sendiri itu suatu achievement buat aku,” kata Glenn Samuel.
Video: Erry Dwi Rahmanto
Nantikan, Titus – Mystery of The Enygma yang akan tayang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia mulai 9 Januari 2020. Hadirnya film animasi ini diharapkan mampu mengobati kerinduan para penggemar animasi dalam negeri.