Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Terkini

Simak, Ini 4 Langkah Anti-Gagal Pilih Asuransi yang Tepat

JAKARTA – Perusahaan asuransi jiwa yang berada dalam naungan MNC Group yakni MNC Life kembali berbagi tips mengenai kesalahan pengguna asuransi yang harus diketahui.

Pasalnya, salah memilih asuransi jiwa selain dapat membuat Anda sulit mengajukan klaim, premi juga bisa jadi mahal serta manfaat jauh dari optimal. Berikut ini hal-hal yang harus dihindari dalam membeli asuransi jiwa.

1. Tidak tahu manfaat asuransi yang dipilih
Tidak jarang masyarakat terdaftar sebagai anggota atau nasabah asuransi tertentu dengan pikiran mendapatkan proteksi dan jaminan terhadap dirinya selaku pemegang polis. Faktanya, tidak semua jenis asuransi memberikan manfaat yang sama.

2. Tidak ada yang tahu Anda memiliki Asuransi
Ketika terjadi sesuatu hal yang tidak diharapkan, Anda dan keluarga tidak tahu jika Anda mempunyai asuransi. Keluarga Anda pun jadi tidak mengajukan klaim dan berusaha menutupi semua tagihan sendiri.

3. Tidak melakukan evaluasi bersama agen asuransi Anda
Disarankan, jalinlah komunikasi yang baik dengan agen asuransi Anda. Ini akan membantu Anda untuk mendapatkan berita terbaru mengenai asuransi Anda dan Anda bisa melakukan penyesuaian terhadap asuransi yang tujuannya adalah memberikan proteksi.

4. Tidak mengetahui antara investasi dan asuransi
Kebanyakan masyarakat belum bisa membedakan antara asuransi dan investasi. Keduanya dianggap sama karena asuransi dianggap sebagai salah satu bentuk penggandaan uang dengan manfaat lebih.

Baca juga:  Sasar Generasi Milenial, MNC Sekuritas Gelar “Manajemen Keuangan Goes to Djakarta”

Sumber: Akun Twitter MNCUpdate (@MNCUpdate)

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1