Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Kepala Daerah Apresiasi Ajang KDI 2018 Koran Sindo dan SINDOnews.com

MAKASSAR – Koran SINDO dan SINDOnews.com memberikan penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2018 kepada 37 kepala daerah yang dinilai telah melakukan inovasi dan terobosan dalam membangun daerahnya.

Acara yang digelar di Anjungan City Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (30/8/2018), ini mendapat apresiasi dari 37 kepala daerah yang mendapat penghargaan KDI 2018, yang terdiri atas 19 bupati, 12 wali kota, dan 4 gubernur.

Salah satunya, Bupati Bolaang Mongondow Selatan Herson Malayu. Ia mengaku kaget menjadi salah satu peraih penghargaan KDI 2018. Herson pun mengapreasiasi peran Koran Sindo dalam mencerdaskan kehidupan masyarakat.

“Koran Sindo sendiri adalah mitra pemerintah kami dan cukup kooperatif dalam mencerdaskan masyarakat. Saya pun kaget mendapat informasi mendapat penghargaan,” ujarnya, Kamis (30/08/2018).

Atas penghargaan yang diraihnya, Herson mengatakan, ke depan ia akan membangun potensi wisata budaya di daerahnya. Penghargaan itu juga merupakan persembahan bagi seluruh masyarakat Bolaang Mongondow Selatan.

“Ke depan potensi yang akan saya kembangkan nanti adalah destinasi wisata budaya. Kebetulan kami punya potensi taman laut. Objek wisata ini akan kami kelola dengan bernuansa religius,” paparnya.

Senada, Gubernur Jawa Timur Soekarwo menilai ajang penghargaan ini sangat menarik untuk memberikan motivasi kepada kepala daerah agar terus berinovasi membangun wilayah dan mensejahterakan masyarakatnya.

“Mendagri memang mendorong kepala daerah melakukan inovasi terhadap pelayanan untuk meningkatkan kesejahteraan dan Sindo mengambil peran dan posisi itu,” ujarnya.

Baca juga:  MNC Vision dan MNC Play Anugerahi Karyawan Berprestasi

Peraih KDI 2018 lainnya, Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk mengucapkan terima kasih kepada Sindo dan MNC untuk penghargaan yang inovatif ini. “Terima kasih kepada SINDO dan MNC untuk kesekian kalinya memberikan penghargaan Inovatif kepada kepala daerah se-Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama Koran Sindo dan Sindonews.com Sururi Alfaruk mengatakan, ajang penghargaan ini digelar pihaknya untuk memberikan spirit dan motivasi kepada gubernur, walikota, dan bupati dalam membangun daerahnya.

Selain itu, event KDI ini juga untuk melihat kepemimpinan di daerah lantaran banyak pemimpin-pemimpin hebat yang lahir dari daerah. “Kami memberi ruang yang cukup luas kepada para kepala daerah agar prestasinya bisa terangkat di kancah nasional,” ujar Sururi.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1