Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Kensuke Takahashi Percaya Diri Lolos Ke Final, Jika

Foto : MNC Media

Jakarta – Tim nasional Futsal Indonesia bakal menghadapi Afghanistan di babak semifinal Piala AFC U-2O Championship. Pelatih kepala futsal timnas, Kensuke Takahashi mengatakan timnya cukup berpengalaman melawan tim yang memiliki skill dengan individual baik.

“Kita sudah cukup berpengalaman melawan tim seperti Afghanistan, sebab kita sudah pernah bertemu Iran dan Irak di Taipei kemarin,” ujar Kensuke dalam sebuah unggahan video.

Indonesia sendiri pernah bertemu Iran di sebuah turnamen kecil dan berhasil mengalahkan raksasa futsal Asia dalam laga tersebut.

Kensuke kemudian mengungkapkan bahwa permainan Afghanistan pun tak jauh berbeda dengan negara arab lainnya. “Mereka punya kemiripan sama dengan Irak dan Iran, tim-tim seperti ini mengandalkan skill individual dan fisik yang bagus,” kata Pelatih asal Jepang.

Video : MNC Media

Peluang Indonesia untuk lolos ke final cukup terbuka sebab di fase grup skuat garuda muda berhasil mengalahkan Iraq dengan skor 2-1. Meski belum pernah bertemu dengan Afghanistan, Pelatih asal Jepang ini cukup percaya diri untuk meraih satu tiket ke final jika anak asuhannya bisa menerapkan strategi yang diberikan.

“Kalau anak-anak bisa mengaplikasikannya, saya pikir peluang masuk final lebih besar,” tutupnya.