Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Kenalkan Budaya Tanah Air, Princess Megonondo Persembahkan Tarian Minang di Ajang Miss World 2019

Foto: MNC Media
JAKARTA – – Princess Megonondo, juara Miss Indonesia 2019 bersiap mewakili Tanah Air dalam ajang Miss World 2019. Ia akan menampilkan tarian tradisional Pasembahan Minangkabau, Sumatera Barat di ajang bergengsi yang akan berlangsung di London itu.
Tarian itu akan ditampilkan pada Dance of The World, salah satu babak yang wajib diikuti seluruh peserta saat Grand Final Miss World 2019 pada 24 Desember mendatang. Sesi tari ini menjadi ajang bagi 120 peserta dari berbagai negara untuk memperkenalkan budaya mereka masing-masing.
“Princess akan menampilkan tarian Pasambahan. Di sana itu (Miss World) juga ada namanya tarian yang khusus ditampilkan oleh seluruh negara. Namanya Dance of The World. Princess sudah siapkan tarian untuk di sana,” kata Chairwoman of Miss Indonesia Organization Liliana Tanoesoedibjo, di Jakarta, Kamis (14/11/2019).
Mengingat tujuan sesi tari ini untuk memperkenalkan budaya negara yang diwakili, maka setiap peserta akan tampil menggunakan kostum khas negara mereka. Biasanya kostum disesuaikan dengan jenis tarian yang akan ditampilkan. Penggunaan kostum yang beragam ini membuat sesi Dance of The World semakin meriah dan berwarna.
Untuk diketahui, Tari Pasambahan merupakan salah satu seni tari tradisonal Minangkabau yang berkembang di berbagai daerah di provinsi Sumatera Barat. Umumnya, tarian ini ditampilkan dalam acara penyambutan tamu yang dimaksudkan sebagai ucapan selamat datang dan ungkapan rasa hormat kepada tamu kehormatan yang baru saja sampai.
“Saya lahir dari dua orang tua etnis beragam. Dari ayah punya tiga etnis, Jambi, Padang, Pati – Jawa Tengah. Dari mama full Jakarta, Betawi. Tarian ini ada Minang-nya, sesuai dengan saya. Ini kesempatan unik,” jelas Princess.
Princess Megonondo sendiri dijadwalkan terbang ke London pada 18 November 2019. Dia akan memasuki tahap karantina pada 20 November 2019 bersama 120 peserta dari negara Iain dan akan menjalani malam Grand Final Miss World 2019 pada 14 Desember 2019 mendatang.