Ketik pencarian Anda

Editor's Choice

Kenali Penyebab Lingkar Mata Menggelap dan Atasi dengan Trik Ini

LINGKAR mata menggelap memang bisa membuat penampilan seseorang terlihat kurang segar dan lusuh. Bahkan, lingkar mata yang menggelap dapat membuat seseorang terlihat tampak lebih tua dari usia sebenarnya.

Hal ini tentu dapat mengganggu penampilan, terutama bagi wanita. Untuk mencegah lingkar mata menggelap, langkah awal Anda perlu mengetahui penyebabnya.

Penyebabnya beragam, yang utama adalah karena kurang tidur. Ya, kurang tidur menyebabkan pembuluh darah di bawah kulit membesar yang menyebabkan warna menggelap. Jadi, pastikan Anda melakukan tidur yang cukup setiap malam.

Selain kurang tidur, penyebab munculnya lingkar mata di antaranya adalah :

  • Paparan sinar matahari. Sering terpapar sinar matahari membuat pigmentasi di area mata sehingga menjadi gelap.
  • Usia. Seiring bertambahnya usia, pembuluh darah akan memperlihatkannya melalui kantung mata yang terlihat menggelap.
  • Faktor genetik. Masalah kantung mata bisa disebabkan oleh faktor keturunan.
  • Tipe kulit. Sebagian besar orang Asia memiliki tipe kulit yang mudah mengalami masalah lingkar hitam menggelap.

Untuk menyamarkannya, penggunaan make-up memang bisa dilakukan, yakni melalui aplikasi concealer.

Namun, sejatinya lingkaran gelap mata bisa dihilangkan melalui beberapa trik alami rumahan. Berikut ulasannya seperti dilansir TheSun, Jumat (12/1/2018).

Kentang

Kandungan enzim yang terdapat pada kentang berguna untuk mencerahkan kulit. Cobalah untuk meletakkan potongan kentang dingin pada kelopak mata satu pekan sekali.

Tomat

Tomat mengandung zat pemutuh alami serta vitamin A dan B. Buatlah masker dari tomat dan lemon, lalu gunakan sebagai krim mata yang membantu mencerahkan.

Baca juga:  Berikut 7 Tanda Anda Sudah Ahli Atur Uang

Air mawar

Air mawar memikiki kandungan melembutkan yang tidak menimbulkan iritasi. Tak hanya itu, air mawar memberi keseseimbangan pada kulit dan antioksidan.

Air lemon

Air lemin memiliki kandungan mencerahkan area kulit ada, serta vitamin dan asam sitrat. Cara pengaplikasiannya celupkan kepas dalam air lemon dan diamkan selama 15 menit.

(Sumber: Okezone)
Tags: