Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Terkini

Kembangkan Pasar Modal Syariah, MNC Sekuritas Gandeng Badan Wakaf Indonesia

Industri pasar modal Indonesia terus berkembang. Berbagai cara dilakukan oleh perusahaan sekuritas dalam menjadikan pasar modal milik semua kalangan. Termasuk salah satunya dengan menggaet pangsa pasar syariah di Indonesia. Cara ini sejalan dengan pengembangan industri halal yang sedang digalakan pemerintah.

Menyadari potensi ini, MNC Sekuritas mengadakan kerjasama strategis dengan Badan Wakaf Indonesia (BWI) melalui nota kesepahaman yang ditandatangani pada Rabu (13/3/2019). Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Direktur Utama MNC Sekuritas, Susy Meilina, dan Ketua Badan Pelaksana BWI, Mohammad Nuh.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan simbolis wakaf saham sebanyak 100 ribu lembar dari PT Hardinata Abadi Tbk, emiten yang digandeng MNC Sekuritas.

MNC Sekuritas berperan sebagai lembaga penerima dan perantara wakaf saham dari investor dan emiten, sementara BWI berperan sebagai lembaga pengelola wakaf saham dan uang (nazhir) yang terdaftar resmi sebagai lembaga nazhir.

“Saat ini baru ada 13 sekuritas yang memiliki Shariah Online Trading System (SOTS). Salah satunya MNC Sekuritas melalui aplikasi MNC Trade Syariah. Kami berusaha menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia akan produk investasi yang berbasis syariah, termasuk bagaimana mewakafkan saham yang dimiliki,” ucap Susy Meilina, Direktur Utama MNC Sekuritas, di Bandung (13/3/2019).

“Wakaf saham dapat dilakukan bukan hanya oleh investor, tetapi juga oleh emiten sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, sekaligus memberikan manfaat bagi yang membutuhkan,” tutup Susy.

Tags: