Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Terkini

Keluarga Koperasi Skala Besar: Hario Siaga Sesuai untuk Anggota Koperasi

KARAWANG – PT MNC Life Assurance (MNC Life) terus memperluas pemasaran dan sosialisasi produk asuransi unggulannya, Hario Siaga. Kali ini, perusahaan asuransi milik MNC Group tersebut menyasar anggota koperasi yang tergabung di PT Keluarga Koperasi Skala Besar (KKSB) selaku konsorsium koperasi yang ada di Jawa Barat.

Sosialisasi digelar di Karawang, Jawa Barat, Sabtu (28/7/2018) bersamaan dengan Peringatan Hari Koperasi ke-71 tingkat Provinsi Jabar. Pada kesempatan ini, MNC Life dan KKSB melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU). Kerja sama tersebut berupa pemberian asuransi kecelakaan MNC Life bagi anggota Keluarga Koperasi Skala Besar Jawa Barat.

“Targetnya, semua anggota koperasi yang ada di bawah naungan PT KKSB bisa memiliki voucher Hario Siaga,” kata Division Head of Alternate Business MNC Life Assurance Gerard AMC Kaliey saat sosialisasi. Turut hadir, Direktur PT KKSB Ihin Solihin serta para pengurus dan anggota koperasi.

Di hadapan para anggota koperasi, Gerard AMC Kaliey menjelaskan keunggulan dan manfaat produk Hario Siaga dibanding produk asuransi pada umumnya. Salah satunya, memberikan santunan sebesar Rp30 juta bagi keluarga korban kecelakaan lalu lintas yang meninggal dunia.

Selain itu, ada pula biaya perawatan rumah sakit Rp3 juta per tahun dengan premi yang sangat terjangkau. Dia juga mengatakan misi MNC Life adalah menyediakan produk dan layanan asuransi jiwa yang mampu memenuhi kebutuhan seluruh lapisan masyarakat.

Baca juga:  Sinergi dan Soliditas Antarkan MNC Bank Borong 3 Penghargaan Sekaligus

“Premi untuk anggota koperasi hanya Rp55.000 per tahun. Dengan premi sebesar itu, bisa mendapatkan santunan yang disebutkan tadi,” papar Gerard.

Sementara itu, Direktur PT KKSB Ihin Solihin menyebut, pihaknya menyambut baik sinergi ini. Menurutnya, jenis asuransi yang ditawarkan MNC Life sangat cocok dengan kebutuhan anggotanya. Mengingat sebagian besar anggotanya merupakan pekerja pabrik yang memiliki risiko kecelakaan kerja cukup tinggi.

“Kami berharap kerja sama ini bisa terus berlanjut. Karena jenis asuransi ini sangat dibutuhkan oleh anggota kami,” ujarnya.

Saat ini, kata Ihin, ada 55 koperasi yang tergabung dalam konsorsiumnya dengan total anggota mencapai sekira 75 ribu orang. Secara bertahap, sosialisasi kerja sama dengan MNC Life akan dilakukan hingga seluruh anggota koperasi bisa bergabung dengan MNC Life.

“Karena jumlah anggotanya cukup banyak, kami membutuhkan waktu untuk menjelaskan kerja sama ini,” katanya.

PT KKSB sendiri sudah cukup lama eksis dalam dunia perkoperasian dengan jumlah anggota mencapai ribuan orang. Diharapkan, melalui kerja sama ini seluruh anggota koperasi dapat menjadi nasabah MNC Life.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1