Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Keluar dari Indonesian Idol, Ini Skenario Selamatkan Marion!

JAKARTA – Tersingkirnya Marion dari Indonesian Idol cukup mengejutkan banyak kalangan, tak terkecuali dewan juri. Namun, Maia Estianty dan kawan-kawan memiliki dua skenario untuk menyelematkannya. Apa itu?

Skenario pertama para juri memiliki hak istimewa berupa wild card, yakni peserta yang tidak lolos ke diberi kesempatan untuk bertanding lagi, dan kemudian akan dipilih yang terbaik untuk tetap bertahan di babak Spektakuler dan bergabung dengan peserta lain yang telah lebih dahulu lolos.

“Kami tadi ngobrol dan lagi mengusahakan wild card. Karena juri kan sebenarnya dikasih (wewenang), tapi apakah disetujui atau tidak, kami mengusahakan,” kata Maia kepada tim Sindonews saat jumpa media seusai perhelatan TOP6 Indonesian Idol.

Dia juga tidak menampik bahwa sejatinya para dewan juri belum siap melihat Marion keluar. Tanpa bermaksud mengenyampingkan peserta lain, aura bintang yang dimiliki Marion dinilai menjadi salah satu alasan mengapa mereka cukup merasa berat menerima pengumuman itu.

“Kami juri jujur belum mau melihat dia keluar. Dia salah satu yang membuat kami tertarik melihat show,” papar dia.

Terkait wild card, Maia menegaskan masih ada kontestan lain yang memungkinkan mendapatkannya, yakni Kevin. Namun, melihat peluang, Marion dinilai yang paling memungkinkan mendapatkan ‘surat sakti’ itu.

“Kalau seandainya Kevin keluarnya mungkin di 6 (besar), bisa jadi wild card-nya (untuk) Kevin, tapi kan kemarin kan Kevin keluarnya di 9 (besar). Jadi terlalu jauh untuk kasih wild card. Wild card kan mendekati final,” terangnya

Baca juga:  MNC Sekuritas - BEI Resmikan Galeri Investasi kedua di Bekasi

Skenario kedua, Maia bersama dewan juri lainnya, di luar statusnya sebagai dewan juri mengaku sudah memiliki rencana lain, yakni mengajak Marion bekerja sama dalam sebuah proyek, jika langkahnya memberikan wild card tidak berjalan lancar.

“Al sempet komentar gini ‘dia kapan keluarnya, Marion? Aku tungguin.’ Karena dia bisa kasih lagu. Al sudah punya bayangan buat (kasih lagu) Marion. Nungguin kapan keluarnya. Mungkin Ratu dihidupkan lagi,” lanjut dia.

Kendati demikian, dari dua opsi itu, Maia mengaku cenderung lebih memilih untuk bisa memberikan wild card.

Di sisi lain, Marion mengaku belum memutuskan apa yang akan dilakukannya untuk melanjutkan kariernya itu. Apapun itu, dia menegaskan akan menjalani dengan penuh semangat.

“Pokoknya setelah dari sini mau ada yang ajak bekerja sama ataupun tidak, atau apapun rencana setelah dari sini, aku bakal menjalaninya dengan sangat serius karena aku sudah jatuh cinta banget sama industri ini,” beber dia.

“Setelah aku di Idol, aku jatuh cinta dan aku bakal serius banget di sini. Mau bunda Maia, ataupun produser lainnya, atau siapapun itu, aku bakal sangat, sangat welcome, dan sangat exited untuk itu. Aku bakal sangat happy banget buat menerima apapun nanti setelah dari sini,” tambah dia.

Sementara itu, setelah dinyatakan tereliminiasi, dukungan untuk Marion terus diteriakkan oleh para penonton yang datang langsung ke studio 14, MNC Studios. Yel-yel menyebut nama Marion masih terdengar ketika mereka berada di luar gedung. Padahal, saat itu jam sudah menunjukan sekitar pukul 2.30 WIB.

Baca juga:  Persaingan Menuju Semifinal The Voice Indonesia GTV: Makin Seru, Makin Banyak Drama

Sumber: Sindonews.com

Tags: