Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Kekuatan Jaka Tarub Membuat Nyi Roro Kidul Terpana

Foto: Foto Istimewa

Jakarta, Si cantik Talitha Curtis bakal menemami waktu santaimu di rumah lewat sinetron terbarunya, Nyi Roro Kidul. Kisah Nyi Roro Kidul merupakan sinetron kolosal yang diangkat dari sebuah legenda.

Awal mula cerita Nyi Roro Kidul ini bermula dari munculnya tujuh bidadari cantik yang sedang mandi di sebuah sendang. Salah satunya, bernama Dewi Nawangwulan. Kecantikan Nawangwulan, rupanya mengundang niat jahat pemuda ganteng si Jaka Tarub.

Richo Verald yang memerankan Jaka Tarub itu, berniat untuk mencuri pakaian bidadari yang berada tak jauh dari sendang. Lantas, dicurilah selendang milik Dewi Nawangwulan tersebut.

Melihat pakaiannya dicuri, Dewi Nawangwulan kebingungan dan dia pun menangis. Jaka Tarub muncul dan menghibur Dewi Nawangwulan hingga keduanya pun saling jatuh cinta. Keduanya pun akhirnya menikah dan dikaruniai anak perempuan yang dinamai Nawangsih.

Video: Official MNCTV

Suatu hari, selendang yang telah lama hilang akhirnya ditemukan di lumbung padi. Dewi Nawangwulan kecewa dan sakit hati. Dia tinggalkan Jaka Tarub dan putrinya dengan berat hati, kembali ke kahyangan. Namun, puri bidadari tak bisa menerima Nawangwulan yang sudah tidak suci.

Sementara itu Panguwoso Sagoro, sang penguasa Laut Kidul tak terima ada seorang perempuan yang lancang bertapa di wilayahnya. Pertempuran tak terhindar, dengan kekuatannya Dewi Nawangwulan pun meladeni perlawanan Panguwoso Sagoro. Hingga akhirnya, Panguwoso Sagoro tewas di tangan Dewi Nawangwulan. Hal itu membuat Dewi Nawangwulan pun dilantik untuk menggantikan Panguwoso Sagoro sebagai penguasa Laut Kidul dan terkenal dengan sebutan Nyi Roro Kidul.

Baca juga:  Koran Sindo Kembali Gelar 'Indonesia Visionary Leader'

Selain dibintangi oleh Talitha dan Richo, Fery Ixel, Liana Sahara, Ananda George dan Billy Bujanger turut meramaikan sineteron ini. Serial Nyi Roro Kidul tayang perdana 4 Maret 2019 di MNCTV, pukul 20.30 WIB.

Tags: