Ketik pencarian Anda

MNC Terkini

Kata Latief Siregar Cara Tidur Ini Bisa Hindari Stres. Benarkah?

Foto: Simplemost

JAKARTA – Tanpa kita sadari, makanan dan berbagai aktivitas yang dilakukan sehari-hari berpotensi membuat banyak racun yang dapat menumpuk di dalam tubuh. Dan racun tersebut harus dibuang, salah satunya pada saat manusia tidur.

Jurnalis MNC Media, Latief Siregar berbagi tips agar kita bisa mengatasi racun dalam otak kita. Salah satunya saat kita sedang tidur.

Tidur merupakan hal terpenting yang kita lakukan di malam hari. Mendapatkan kualitas tidur yang tepat akan mendatangkan sejumlah manfaat kesehatan. Namun sebaliknya, kurang tidur bisa menimbulkan masalah serius.

Jika kualitas tidur tidak baik, maka protein beracun tetap berada di sel-sel otak. Kondisi ini dapat mendatangkan masalah pada otak. Pada akhirnya bisa mengganggu kemampuan untuk berpikir.

Menurut penelitian terbaru dari University of Rochester New York, disaat kita tidur dengan nyenyak, racun – racun tersebut akan keluar,” kata Latif.

Tahukah Anda bahwa untuk memperoleh tidur yang pulas dan berkualitas, adalah ketika Anda tidur tanpa mengenakan busana atau telanjang?. “Penelitian yang sama dilakukan di University of Amsterdam, untuk mendapatkan tidur yang dalam seseroang harus melepaskan seluruh baju, alias tidur telanjang,” ungkapnya.

Latif menjelaskan, dari hasil penemuan para peneliti di University of Amsterdam, dengan menurunkan suhu kulit dapat meningkatkan kedalaman tidur dan mengurangi risiko terbangun di malam hari. Temuan ini bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kualitas tidur, sehingga protein beracun di otak bisa dihilangkan.

Baca juga:  Jadi Bintang KDI, MusBrother Tenar Sampai Mancanegara

“Dan tidur telanjang selain dapat melepaskan racun, bisa juga melepaskan stress dan mengurangi berat badan,” jelasnya.

Tags:
Baruno

MNC Update Managing Editor

    1