Ketik pencarian Anda

MNC Community

Karyawan MNC: Jangan Lupa, Besok Pesta Demokrasi!

Video: Ryo Ardian & Achmat

JAKARTA, Apa sih yang kalian ketahui tentang pemilihan umum (Pemilu)? Eits, pastinya ini bukan milih pacar ya!. Hmmm

Kebetulan Rabu (17 April 2019) besok, Indonesia mau ngadain Pemilu yang bakal dilakukan secara serentak. Artinya, kita akan memilih calon presiden dan wakilnya, DPR RI, DPRD RI, baik provinsi maupun kabupaten/kota dan DPD RI.

Nah, sebenarnya sudah pada tahu belum sih masyarakat kita tentang Pemilu itu. Kita akan ngobrol bareng Eri Muhammad Lutfi, seorang karyawan dari Divisi Goverment Relation MNC Media. Ia mengatakan, Pemilu itu milih calon-calon wakil rakyat yang akan duduk di pusat maupun daerah.

“Pemilu itu ya pemilihan umum. Calon-calon kita di DPR, siapa?. Termasuk DPR pusat, DPR tingkat I, dan DPR tingkat II. Termasuk sekarang ini kan berbarengan DPR, DPRD, DPD dan Presiden,” kata Eri, di Jakarta, Selasa (16 Maret 2019).

Eri sendiri sudah pernah mengikuti Pemilu sejak 1992. Udah pada lahir belum tuh, kalian pada zaman itu? Hihi…

Diceritakan Eri, dari beberapa Pemilu yang pernah diikutinya, masing-masing ada perbedaannya. Pada era Soeharto, partai politik hanya ada tiga pilihan. Kemudian, setelah reformasi dinamika politik berubah. Muncul partai-partai baru hingga puluhan.

“Saya belum tahu (mau nyoblos dimana), antara Jakarta, sama Surabaya. Soalnya, saya kemarin penduduk Jakarta, pindah ke Sidoarjo. Cuma untuk dapat kartunnya (undangan) belum tahu. Kartunya belum dapat, di sana atau di sini,” ungkap Eri yang sudah mengikuti ajang Pemilu selama 5 kali ini.

Baca juga:  Tingkatkan Kepuasan Customer, CCR Pertajam Dengan Training Komunikasi

Untuk Pemilu 2019, Eri punya kesan khusus. Dengan bertambahnya partai peserta Pemilu, maka semakin banyak pula janji-janji yang diucapkan mereka. Apalagi, dengan parliamentary threshold (PT) 4 persen, menjadi tantangan tersendiri bagi partai agar lolos ke Senayan.

Eri juga tak bosan-bosan untuk mengingatkan lagi, bahwa tanggal 17 April, masyarakat harus berpartisipasi dalam hajatan 5 tahunan itu. Ia akan aktif di grup media sosial, seperti Whatsapp group.

“Ayolah teman-teman, kita ramaikan pesta demokrasi ini. Apapun pilihan kembali ke masing-masing. Insya allah, saya nggak golput,” tukasnya.