Ketik pencarian Anda

MNC Peduli

Karyawan Antusias Ikuti Donor Darah MNC Peduli

Foto: MNC Media

JAKARTA – Menjelang akhir tahun, antusias karyawan untuk mendonorkan darahnya kian meningkat. Suasana ini terlihat dari ratusan karyawan MNC Group yang memenuhi ruangan O dan P, Gedung iNews Center, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (28/12/2018). Dalam gelaran bertema Let’s Share the Love with Your Blood yang diadakan MNC Peduli itu karyawan rela mengantre menunggu untuk menyumbangkan darahnya sejak pukul 10 pagi.

Salah satu pendonor yakni Deti Febriyana dari MNC Life mengaku sudah melakukan donor darah sebanyak delapan kali melalui MNC Peduli. Menurutnya, acara donor darah ini sangat baik. “Menurut saya menarik banget (acara donor darah). Karena ketimbang kita harus mencari PMI yang kadang-kadang susah dicarinya lebih baik diadakan tiap bulan. Menarik banget sih,” katanya.

Video: Elok Rosyidah

Deti pun berharap, MNC Peduli dapat memberikan edukasi tentang betapa pentingnya melakukan donor darah baik itu bagi si pendonor maupun si penerima donor. “Sosialisasinya digencarkan lagi karena banyak teman-teman saya yang belum berani untuk donor. Jadi sosialisasi agar orang-orang yang takut sama darah mau berbagi dan membantu sesama,” ujar Deti.

Dalam kegiatannya, MNC Peduli didukung unit-unit bisnis di bawah naungan MNC Group yaitu MNC Corporation (MNC Investama), MNC Financial Services (MNC Kapital Indonesia), MNC Media, MNC Land, RCTI, MNCTV, GTV dan MNC Play. Sepanjang 2018, MNC Peduli bekerja sama dengan PMI Depok, PMI Sukabumi dan PMI DKI Jakarta menggelar donor darah.

Baca juga:  Cegah DBD, MNC Peduli Lakukan Fogging di Kebon Jeruk

Total kantung darah yang telah berhasil dikumpulkan pada tahun ini lebih dari 1.800 kantong dan ditargetkan mendapatkan total 2.000 kantong darah sepanjang 2018. Ke depannya, MNC Group dan PMI akan terus bekerja sama dalam memenuhi kebutuhan darah di Indonesia.*

Andini Anissa

MNC Update Writer

    1